Babinsa Banjaran Ajak Nonton Bareng Komunitas Pecinta Sepak Bola

INDONESIASATU.CO.ID:

Kediri. Pertandingan Liverpool versus Crystal Palace yang ditayangkan secara langsung di salah satu televisi, menjadi hiburan bagi Gibol Mania yang ikut nonton bareng di warkop (warung kopi) Abah Kopi yang berlokasi di Kelurahan Banjaran, Kecamatan Kota. Nonton bareng ini, tidak lepas dari acara Gibol Babinsa yang diprakarsai Babinsa Banjaran, Serda Abu Nur Arifin, dengan menggabungkan komunitas pecinta bola, suporter bola dan pemain bola. sabtu (19/1/2019)

Sebelum nobar dimulai, cangkruan bola membahas seputar penggunaan teknologi VAR (Video Assistant Referee) pada pertandingan sepak bola. Teknologi ini memang agak pro kontra, dari sisi jalannya jalannya pertandingan menuju fair play, VAR dianggap sangat membantu, tetapi disisi lain, jelas-jelas peran wasit saat menjalankan tugasnya di lapangan, agak diduakan.

VAR menjadi sorotan ketika Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia, dan hasilnya ada tingkat kepuasan bagi tim-tim yang bertanding selama sebulan penuh di ajang 4 tahunan tersebut. Tidak cuma tim yang bertanding, para penonton yang menyaksikan secara langsung di stadion maupun di tayangan televisi, ikut puas atas kinerja VAR dalam membantu jalannya pertandingan.

Selain cangkruan bola, wawancara eksklusif dilakukan antara Serda Abu dengan salah satu pemain Persik Kediri, Alfian Agung. Prediksi tim-tim mana saja yang bakal lolos ke perempat final Piala Asia 2019 di UEA, menjadi topik pembicaraan keduanya.

Sebagaimana jadwal yang dirilis di situs resmi AFC, pertandingan perdelapan final Piala Asia akan digelar mulai hari minggu hingga selasa. Pertandingan tersebut ialah Yordania versus Vietnam, Thailand versus China, Iran versus Oman, Jepang versus Arab Saudi, Australia versus Uzbekistan, UEA versus Kirgistan, Korea Selatan versus Bahrain dan Qatar versus Irak.

Alfian Agung memprediksi bakal ada 8 tim di perdelapan final Piala Asia yang bakal sukses menumbangkan lawan-lawannya. Ke-8 tim tersebut ialah Vietnam, China, Iran, Jepang, Australia, UEA, Korea Selatan dan Qatar.

Jelang  berlangsungnya nobar, Serda Abu menyampaikan gambaran singkat kepada Gibol Mania, tentang peta kekuatan kedua klub yang bakal bertanding di pekan ke-23 Premier League, Liverpool dan Crystal Palace.

Bagi Serda Abu, nobar ini diadakan sebagai upaya mendekatkan dirinya dengan komunitas pecinta bola, suporter bola dan pemain bola. Pendekatan yang dilakukannya, sejauh ini berjalan dengan baik, bahkan mendapat respon positif.

Hasil pertandingan dari Stadion Anfield, Liverpool versus Crystal Palace, berakhir 4-3 untuk kemenangan Liverpool. Gol-gol dari Liverpool dicetak Salah dimenit 46 dan 75, Firminho dimenit 53 dan Mane dimenit 90 injury time 3 menit. Sedangkan ketiga gol dari Crystal Palace dicetak Townsend di menit 34, Tomkins dimenit 65 dan Meyer dimenit 90 injury time 5 menit.

Diwaktu yang bersamaan dengan pertandingan tersebut, Watford dipaksa bermain imbang tanpa gol 0-0, saat menghadapi Burnley, New Castle United sukses menekuk Cardiff 3-0, Manchester United berhasil mengalahkan Brighton 2-1, Bornemouth unggul 2-0 atas West Ham United, dan Southampton mengalahkan Everton dengan skor 2-1. (aang)

 

  • Whatsapp

Index Berita