Babinsa Kawal Pendistribusian Pakan Dan Obat Dari Pemerintah Pusat Peternakan

INDONESIASATU.CO.ID:

PURBALINGGA - Usaha peternakan merupakan salah satu alternatif untuk meningkatkan pendapatan keluarga. Untuk memacu ketahanan pangan dalam sektor peternakan, pemerintah pusat dan provinsi menyalurkan bantuan melalui BBPTU-HPT Baturraden (Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak) kepada warga masyarakat Kecamatan Mrebet yang dilaksanakan di Desa Mrebet Kecamatgan Mrebet Kabupaten Purbalingga.(8/11)

“Pendistribusian pengadaan ternak ayam progam pemerintah dalam Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah pusat yang akan langsung dirasakan oleh masyarakat. Bantuan ini, program pertama kali di tahun 2018 dari Kementerian Peternakan RI, sebagai tindak lanjut Nawa Cita Presiden Ir. Joko Widodo. Semoga dapat mendorong perekonomian keluarga warga salah satunya di Desa Mrebet dalam jangka panjang mengurangi angka kemiskinan di Kabupaten Purbalingga .

Bantuan pendistribusian pakan ayam ini juga dikawal langsung Babisa Koramil 10/Mrebet Dim 0702/Purbalingga Kopda Suseno , sebagai satuan teritorial yang berkewajiban membina desa-desa di wilayah kecamatan tersebut. Jadi diharapkan dengan bersinergi dengan perangkat desa, bantuan diharapkan dapat tepat sasaran.ujar Kopda Suseno

Adapun penerima bantuan ayam dan pakan di Desa Mrebet 93 RTM ( Rumah Tangga Miskin) dengan jumlah pakan 279 sak.(ragil.red)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita