Babinsa Kodim 0312/Padang Bantu Warga Cari Solusi Untuk Bebas Dari Banjir

INDONESIASATU.CO.ID:

Kodim 0312/Padang. Pada hari Rabu sore Tanggal 26 September 2018 sekitar 2 jam hujan lebat melanda Kota Padang yang mengakibatkan banjir menggenangi pemukiman warga. Banjir terparah melanda kawasan Jondul Rawang Kecamatan Padang Selatan, sebagian warga dievakuasi ke tempat yang lebih tinggi sambil menunggu air surut.

Berkaitan dengan hal tersebut diatas Babinsa Kelurahan Mata Air Koramil 03/Padang Selatan Kodim 0312/Padang Serma Arsyad menghadiri kegiatan rengguk warga di kantor lurah yang diikuti oleh lurah Mata Air bapak Suardi, Ketua LPM bapak Amril Amin dan Ketua RW/RT di RW 11 dan 12 serta perwakilan dari anggota deploper yang sedang melaksanakan pengembang perumahan didaerah tersebut. Jumat 19/10/18.

Serma Arsyad Babinsa Kelurahan Mata Air Koramil 03/Padang Selatan Kodim 0312/Padang menyampaikan “rengguk warga bertujuan untuk mencari solusi kedepannya Jondul Rawang Kecamatan Padang Selatan terbebas dari banjir setidaknya berkurang, karena Warga Jondul Rawang selalu resah dan cemas setiap kali hujan deras datang”. Kata Pak Babinsa.

Setelah acara rengguk warga kegiatan dilanjutkan dengan peninjauan kelokasi terkena banjir dan lokasi penyebab banjir serta diikuti oleh Deploper Perumahan setempat yaitu dari PT Cinandi, PT Surya BP, PT Bangun Persada dan PT  Mitra yang sepakat akan  memperbaiki saluran air dengan jalan menggali, membuang lumpur endapan serta memperlebar saluran air.

lurah Mata Air bapak Suardi mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya rengguk warga dalam rangka mencari solusi terbaik untuk warga Jundul Mata Air yang kedepanya berharap terbebas dari banjir, Ujar Pak Lurah. (Ydr)

 

  • Whatsapp

Index Berita