Babinsa Koramil 21/Tegal Selatan menghadiri acara Tahun Baru Islam dan santunan anak yatim

INDONESIASATU.CO.ID:

Tegal Selatan - Babinsa Kel Debong Tengah Serma Edy dan Koptu Mardoyo menghadiri acara Tahun baru Islam 1440 H dan santunan anak yatim dari Jamiyah Nurusalam Kelurahan Debong Tengah yang diisi dengan kegiatan Hadroh dan tauziyah dari Habib Ali Zaenal. Senin (08/10)

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Camat Tegal Selatan Budi Saptaji, Seklur Debong Tengah Martono, Babinkamtibmas Kel Debong Tengah dan Habib sulton Bin Segaf Al Habsyi (penceramah) dari Tegal wangi Tegal.

Adapun Tauziyah yang disampaikan oleh Habib Ali diantaranya mengatakan bahwa santunan bagi anak yatim itu kelak bisa menjadikan amal dunia akhirat maka dari itu muliakanlah anak yatim piatu dan bagi orang - orang yang dermawan kepada anak yatim insaallah akan mendapatkan ganti yang berlipat ganda dari Allah SWT.

Kemudian juga disampaikan oleh Habib Sulton Bin Segaf Al habsyi bahwa dalam setiap melaksanakan semua kegiatan yang paling utama adalah niat ikhlas dan malam hari ini adalah malam yang sangat - sangat special karena malam yang sangat barokah untuk acara santunan anak yatim, dan barang siapa yang menghormati, memuliakan dan menyayangi anak yatim niscaya orang tersebut akan dijunjung derajatnya dan akan dijamin masuk syurga dan akan selalu berdekatan dengan Nabi Muhammad SAW, termasuk pula di sampaikan oleh Habib Sulton jangan senang kepada anak yatim hanya di saat bulan Muharam saja, namun diharapkn setiap hari setiap bulan tetap sayang kepada anak yatim. (ats)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita