Babinsa Pantau Ketat, Pastikan Pendistribusian Kotak Suara Aman

INDONESIASATU.CO.ID:

PURBALINGGA – Guna memastikan pendistribusian Logistik Pemilu tahun 2019 aman, TNI dan Polri wilayah Kecamatan Mrebet terus melanjutkan pengawalan logistik berupa Kotak Suara Pileg dan Pilpres ke 3 (empat) Desa yang di lakukan oleh Petugas PPK wilayah Kecamatan Mrebet.(15/4).

Menurut keterangan Babinsa Serka Wiwit, pengawalan kotak suara ini akan dilakukan hingga ke TPS-TPS desa. Sinergitas TNI-Polri sangat penting dilakukan guna pastikan semua kotak suara dan surat suara sampai pada TPS dalam keadaan aman dan masih tersegel. Dalam pengawalan logistik ini pun, TNI-Polri tidak sendirian, Kepala Desa, Kasi Pemerintahan, Petugas pengamanan TPS serta PPS juga hadir untuk memastikan logistik pemilu ini tepat sasaran.

"Selain melaksanakan pengawalan, kami juga melaksanakan pemeriksaan kondisi kotak suara. Hal ini agar kepercayaan Rakyat kepada penyelenggara KPU terjamin," tutur Serka Wiwit Dwi Ambono

Terkait pengawalan yang dilakukan anggotanya, Danramil 10/Mrebet Kapten Inf Sudarno berharap kepada seluruh Babinsanya agar selalu menjaga kepercayaan rakyat dan menjunjung tinggi Netralitas TNI dalam Pemilu 2019. Selain itu, dirinya juga mengharapkan agar Bhabinsa memainkan perannya dengan mempedomani lima kemampuan teritorial dan memegang teguh sikap teritorial dalam melaksanakan tugas di wilayahnya,adapun logistik untuk Kec Mrebet yang diterima KPU Purbalingga berupa Kota Suara 1100 namun baru di serahkan ke PPK mrebet sejumlah 1089 yang diangkut menggunakan 10 KBM Truck.


"Guna mencegah terjadinya konflik sosial dalam penyelenggaraan Pemilu 2019, Netralitas TNI dalam Pemilu jangan diragukan lagi. Karena kami bekerja atas amanat undang-undang, dan hal ini sudah menjadi komitmen TNI-Polri akan menjamin keamanan Pileg dan Pilpres 2019 hingga ke TPS," jelasnya.(ragil.red)

  • Whatsapp

Index Berita