Bayi Dibuang Dalam Kardus, Pelakunya Ibu Sendiri Diamankan

INDONESIASATU.CO.ID:

KAB.KEDIRI- Kerja keras yang dilakukan jajaran Polres Kediri, mengungkap kasus pelaku pembuang bayi yang dimasukkan dalam kardus. 

Bayi dibuang depan rumah warga Desa Sambirejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri akhirnya membuahkan hasil. 

Pelakunya ternyata ibu kandung bayi itu sendiri. Ia berinisial MI (34) warga Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Pelaku diamankan petugas di rumahnya tanpa perlawanan kemarin, pukul 12.00 WIB WIB. 

Petugas mendapatkan informasi dari Rumah Sakit AS Tepus Kediri, bahwa bayi yang dibuang di Desa Sambirejo, Kecamatan Pare, Kab Kediri adalah anak dari MI yang sebelumnya, Minggu (4/11/2018) melahirkan di RS.AS Tepus Kediri," terang Kasubag Humas Polres Kediri AKP Setijobudi kepada indonesiasatu.co.id Jum'at sore (9/11)

Ia mengungkapkan karena kejelian dan kesigapan petugas dari bantal yang di dalam kardus, dilokasi pembuangan bayi sama dengan bantal yang diberikan Rumah Sakit AS Tepus Kediri. 

"Pihak Rumah Sakit melakukan pengecekan arsip, yang mengarah pada pelaku MI. Anggota kami tidak ingin buruannya melarikan diri, pelaku berhasil diamankan, kemarin siang sekitar pukul 12.00 WIB, "jelasnya.

Lebih lanjut, Setijobudi ditanya terkait motif pembuangan bayi, Dia mengatakan kasusnya masih didalami polisi.

"Untuk motifnya masih belum diketahui, petugas masih melakukan pendalaman, "pungkasnya.

Seperti diberitakan kemarin, penemuan bayi didalam kardus warna coklat, kali pertama ditemukan Jajar (56) warga setempat, saat berangkat olah raga pagi, ditemukan kemarin, Kamis (8/11) kemarin pagi sekitar pukul 04.30 WIB. disamping rumahnya.

Ia terkejut dan curiga adanya suara bayi yang keluar dari dalam kardus, kemudian dilaporkan ke perangkat desa setempat dan diteruskan pelaporan ke Polsek Pare, Polres Kediri. (prijo)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita