Ciptakan Rasa aman,AnggotaKoramil 14/Slawi bantu Pengaman di Stasiun KA Slawi

INDONESIASATU.CO.ID:

Tegal - Guna meningkatkan keamanan di obyek vital Stasiun Kereta Api anggota Anggota Koramil 14/Slawi yang terdapat stasiun di wilayah binaannya selalu berkoordinasi dengan pihak Polsuska PT KAI yang merupakan mitra dari Babinsa bertugas mengemban fungsi Satkowil khusus di lingkungan PT KAI (Persero).

Salah satunya Koramil 14/Slawi Kodim 0712/Tegal, selalu melakukan koordinasi dengan pihak PT. KAI  Stasiun Slawi guna cegah dini dan deteksi dini dalam meningkatkan keamanan di Stasiun , Selasa (11/06).

Danramil 14/Slawi Kapten Arh Asep Koswara membenarkan bahwa anggotanya dibagi tugas untuk melakukan membantu pengamanan Stasiun Kereta Api di wilayah binaannya selama arus Mudik dan Arus Balik Lebaran 1440 H, agar dilingkungan Stasiun kereta api dapat berjalan aman dan tanpa gangguan, sehingga masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan kerata api merasa aman dan terlindungi dari segala bentuk tindak kejahatan.”terangnya.

Menurut Danramil, Kegiatan Pengamanan dilaksanakan mulai dari kedatangan kereta api, memeriksa tiket penumpang ketika memasuki peron, pemantauan naik turunnya penumpang, hingga keberangkatan kereta api ke stasiun tujuan selanjutnya. Semua bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan penumpang dalam aktivitas perjalanan mereka.”Jelas Kapten Arh Asep Koswara.(Ast)

 

  • Whatsapp

Index Berita