Dalam Rangka Binter Terpadu Komandan Kodim 0824 Jember Juga Berikan Wasbang KBT

siswandi, 11 Nov 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

 

 

JEMBER – Pembinaan Teritorial Terpadu adalah pembinaan teritorial dengan kegiatan yang diselenggarakan secara masiv, dilakukan kepada elemen masyarakat termasuk Keluarga Besar TNI (KBT), seperti yang dilakukan Oleh Komandan Kodim 0824/Jember pada Senin 11/11/2019 Pukul 10.00 Wib di Aula Kodim 0824/Jember.

KBT yang mendapatkan pembekalan wawasan kebangsaan (Wasbang) adalah Generasi Muda  Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI-Polri (GM-FKPPI), Himpunan Putra-Putri Angkatan Darat (Hipakad), yang hadir sekitar 150 orang.

Dalam materi wasbang tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin berharap agar GM FKPPI maupun Hipakad mampu menjadi mitra utama TNI, terutama aparat kewilayahan termasuk Kodim 0824/Jember  dalam menjalankan tugas-tugas kewilayahannya.

Perlunya jaring teritorial tersebut, sebagai bagian dari upaya untuk mempercepat deteksi dini dan cegah dini manakala terdapat permasalahan di masyarakat, harapannya dengan adanya jaring teritorial tersebut mampu mempercepat arus informasi manakana terjadi permasalahan dimasyarakat, misalnya bencana alam dan  kejadian-kejadian lainnya, sehingga kita dapat melakukan langkah-langkah secara cepat dan tepat.

Termasuk bahaya proxy war dan radikalisme yang patut kita waspadai bersama, untuk itu hindari provokasi-provokasi pihak-pihak tertentu melalui media mainstream maupun media sosial menyangkut hal-hal yang menentang kebijakan pemerintah dan lain-lain, yang sengaja dihembuskan pihak tertentu dalam memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa. Kata Letkol Inf La Ode M Nurdin.

Menyikapi apa yang disampaikan oleh Komandan Kodim 0824/Jember Ketua GM FKPPI Jember Bambang Sugianto usai kegiatan tersebut menyampaikan, bahwa kita sangat perlu arahan dan bimbingan Komandan Kodim 0824 selaku Pembina KBT, untuk itu saya sangat sepakat pada apa yang disampaikan oleh Komandan Kodim 0824/Jember, kita pasti akan selalu bersinergi dan pada intinya GM FKPPI Jember selalu siap menjadi jaring utama TNI dalam hal ini Kodim 0824/.Jember. (Siswandi)

 

  

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu