Dandim Tegal bacakan sambutan Kapolda Jateng pada Apel pergeseran pasukan

INDONESIASATU.CO.ID:

Slawi – Bertindak selaku pimpinan apel, Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Richard Arnold Yeheskiel Sangari, S.E, M.M., didampingi Kapolres Tegal AKBP Dwi Agus Prianto SIK.SH mengambil Apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan TPS Pemilu 2019, bertempat di Lapangan Aspol Kalibliruk Jl Wahid Hasyim Kec Slawi Kab Tegal. Senin (15/04)

Hadir mengikuti apel tersebut antara lain Kasbrigif 4/DR Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi, Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie, Dansubdenpom IV/1-3 Kapten Cpm Hariyanto, Kasatbek lanal Tegal lettu laut (S) M. Aonullah, Ketua Bawaslu Kabupaten Tegal Ikbal Faisal, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Tegal Himawan Tri P, S.Sos, Para Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Tegal serta Danramil jajaran kodim 0712/Tegal.

Dalam sambutannya Kapolda Jateng yang dibacakan oleh Pimpinan Apel mengatakan bahwa Apel gelar pasukan ini diselenggarakan dengan tujuan untuk melaksanakan pengamanan pada tahap pemungutan dan penghitungan suara sehingga pemilu 2019 bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Disampaikan pula bahwa Polri sebagai aparat penegak hukum dan sekaligus pelindung pengayom dan pelayanan masyarakat harus selalu menumbuhkan jiwa Pengabdian di dalam hati Sanubari Polri sebagai pelaksana pengamanan langsung pada pemilu mempunyai peranan dan tanggung jawab dalam menjaga tetap tegaknya stabilitas Kamtibmas di wilayah Indonesia. “Kita diberikan kepercayaan untuk mengawal proses demokrasi ini agar dapat berjalan dengan Aman damai dan kondusif demi suksesnya penyelenggaraan pemilu tahun 2019”, tegasnya.

Kemudian untuk menjamin proses demokrasi berjalan dengan Aman damai dan kondusif serta mengantisipasi terjadinya konflik yang dapat mengganggu pelaksanaan pemilu maka sejumlah personel Polda Jateng akan digeser ke beberapa wilayah dalam rangka pengamanan TPS pada tahap pemungutan dan penghitungan suara Pemilu tahun 2019.

“Terkait dengan hal tersebut kembali saya sampaikan bahwa Polri menjamin keamanan dan keselamatan masyarakat untuk menentukan hak pilihnya pada tanggal 17 April 2019 mendatang tanpa ada intimidasi dan intervensi dari pihak manapun, Mari kita berkomitmen terus untuk bekerja keras guna menjamin penyelenggaraan pemilu tahun 2019 dapat berjalan dengan Aman damai dan kondusif”, pungkasnya. (ats)

  • Whatsapp

Index Berita