Danramil 10/Dukuhturi, ikut Tilik Desa Bareng Plt.Bupati Tegal

INDONESIASATU.CO.ID:

Dukuhturi – Bertempat  di Pendopo Desa Ketanggungan Kecamatan Dukuhturi Kabupaten Tegal, Rabu (12/9) pukul 14.00 Wib,  Danramil 10/Dukuhturi, Kapten Cba Sutikno menghadiri Kegiatan Dialog Interaktif  dan Tilik Desa Bareng Plt.Bupati Dra.Hj.Umi Azizah,dalam rangka Desiminasi Informasi bagi Masyarakat Desa.

Hadir dalam acara tersebut .Sekda Kabupaten Tegal dr.Widodo joko Mulyono ,M.Kes,M.M mewakili Plt Bupati Tegal,Camat Dukuhturi Muctadi,S.Sos,Kapolsek Dukuhturi AKP Toto Sayogo,Kepala Dinas UKM dan Pasar Kab.Tegal Drs.Suspriyanti.M.M,Dinkes Kab.Tegal Edi Esmanto,BKD Kab.Tegal Agung Budi Waluyo,Kepala Dinas Pekerjaan Umum Ir.Hery Suhartono,M.M,Kepala Kimtaru Kab.Tegal Jaenal Jasmin,Kades Ketanggungan Drs.Ahmad Jubaedi,Kades se Kecamatan Dukuhturi dan Tokoh Agama serta Masyarakat Desa Ketanggungan.

Dalam Sambutannya Camat DukuhTuri menyampaikan,bahwa program-program yang ada diwilayah Kecamatan Dukuhturi terselenggara karena adanya pembayaran PBB hingga saat ini masih rengking ke 2 se Kabupaten Tegal,untuk Jambanisasi wilayah Kecamatan Dukuhturi dari 18 Desa,untuk 11 Desa sudah tinggal 7 desa yang belum.

.Rencana kedepan dikecamatan Dukuhturi akan di laksanakan pencalonan kepala desa di 9 ( sembilan ) desa akan tetapi sudah kami laksanakan sosialisikan pada tgl 17 September 2018 ,kemudian untuk masalah pembangunan kami berharap untuk Jembatan kali kemiri yang konstruksinya tidak pas ,mohon dari pihak DPU untuk peninjauan kontruksi kali kemiri,

Nanti malam akan di laksanakan pagelaran wayang Satri,kemudian dilanjutkan esok hari Kamis tgl 13 September 2018 sbb.Pelayanan pajak kendaraan bermotor,Pelayanan perpanjangan SIM C,Donor darah,Pelayanan KB pasang implant dan Pembuatan akte kelahiran serta E-KTP.

Acara Pemberian bantuan secara simbolis kepada  perwakilan 7(tujuh) orang perwakilan Gapoktan Kecamatan DukuhTuri antara lain :

a. Mulyono mendapatkan mesin Cultivator

b. Syukron Khasani mendapatkan mesin Cultivator

c. Lukman hakim perlekapan irigasi tanah dangkal.

d. Jamaludin mendapatkan JUT dan JITUT

e. Rohman mendapatkan JUT dan JITUT

f.  Sumitro mendapatkan mesin Cultivator

g. Adisti mendapatkan pengembangan bawang merah.

Sambutan dan tanya jawab Sekda Kab. Tegal dr. Widodo joko Mulyono. M.kes. M.M. mengatakan bahwa kehadiran saya disini untuk menggantikan Plt Bupati Tegal Dra,Hj.Umi Azizah yang saat ini tidak bisa hadir ditengah-tengah warga masyarakat Desa Ketanggungan dikarenakan ada tugas yang tidak dapat diwakilkan.Kami Pemerintah Kabupaten Tegal siap menampung semua keluhan warga dan mudah-mudahan bisa dicarikan solusi secara tepat sepanjang permasalahan itu menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Tegal.

Sekda juga menambahkan bahwa,Kegiatan tilik desa saat ini bertujuan untuk membangun Kabupaten Tegal dengan meningkatkan pelayanan yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.”ucapnya.

Terkait keluhan masyarakat tentang pembuatan E-KTP yang memakan waktu lama, bahwa Pemkab tidak bisa mencetak sendiri blangko e-KTP karena itu kewenangannya Pemerintah Pusat.”ungkap Widodo Joko Mulyono.

Target Pemerintah Kabupaten tahun 2019, seluruh warga miskin sudah mendapatkan jamban sehat baik dari dana APBD maupun dana desa, yang terpenting seluruh warga miskin dapat semakin sehat”pungkasnya. (Gus-pen)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita