Danramil 12/Jatinegara Hadiri Sosialisasi Pilkades serentak Gelombang II Tahun 2018

INDONESIASATU.CO.ID:

Jatinegara – Danramil 12/Jatinegara Jajaran Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Agus Kuntoro pada hari  Rabu tanggal 12 Sept 2018 pukul 09.00 s.d 12.00 WIB menghadiri acara Sosialisasi Pilkades Serentak Gelombang II Tahun 2018 bertempat di Balai Desa Argatawang dan pukul 14.00 sd 16.00 di Baledesa Cerih Kec Jatinegara Kabupaten Tegal.

Dalam sambutannya, Danramil mengatakan, pihaknya akan bekerjasama dengan kepolisian untuk mengamankan pelaksanaan Pilkades.”“Agar tidak terjadi konflik baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan Pilkades,” terangnya.

Dia meminta lintas sektoral untuk saling berkoordinasi dalam pelaksanaan Pilkades. Jangan sampai terjadi miskomunikasi dilapangan.“Harus tetap saling berkoordinasi dilapangan, apapun yang terjadi tetap komunikasi, sampai pelaksanaan Pilkades selesai,” tegasnya.

Acara Sosialisasi disampaikan oleh Sekcam Kec Jatinegara Abdul Basit, S.ST antara lain.

1. Bahwa Kec Jatinegara ada 8 Desa yang akan mengikuti Pilkades  serentak Gel II sesuai Perbup Tegal no. 27 Th 2018 tentang  Pelaksanaaan tahapan pilkades akan dimulai tanggal 17 September 2018.

2.Sebelum agenda dimulai agar BPD menyampaikan kepada Kades yang akan maju lagi tentang akhir masa jabatannya, selanjutnya BPD membentuk panitia Pilkades serta BPD harus mengingatkan kepada Kades agar membuat Laporan Akhir Masa Jabatan.

Dalam Pilkades ini mari kita semua patuh dan taat pada peraturan yang ada sehingga Pilkades berjalan dengan aman, tertib dan lancar. Jaga kondusifitas dan kamtibmas. Lapor cepat setiap permasalahan yang ada demi keamanan bersama.”terangnya.

 “Karena keberhasilan Pilkades ditentukan oleh panitia. Apabila panitia Desa tidak netral, akan merugikan peserta Pilkades dan menimbulkan konflik dimasyarakat,” ucapnya.

Kegiatan Sosialisasi Pilkades Serentak di hadiri, Sekcam beserta Tim Sosialisasi Kecamatan Jatinegara, Kepala Desa beserta Perangkat Desa,Ketua BPD, LMKD, Toga, Tomas serta Ketua RT dan Rw. (Gus-pen)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita