Danramil 14/Slawi Berikan Pendidikan Karakter dan Wawasan Kebangsaan kepada Siswa SMK N 2 Slawi

INDONESIASATU.CO.ID:

SLAWI – Memasuki hari ke-4,Danramil 14/Slawi Kapten Arh Asep Koswara beserta Anggota Koramil 14/Slawi melaksanakan pembinaan Pendidikan Karakter dan Penguatan Wawasan Kebangsaan Gelombang 1 Pada Siswa-siswi  Kelas X SMKN 2 Slawi Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal,Kamis(31/1)

Kegiatan diawali dengan Apel Pengecekan Personil bertempat dilapangan Upacara SMKN 2 Slawi dan dilanjutkan pada materi yang sudah disiapkan.

Pembinaan Pendidikan Karakter dan Penguatan Wawasan Kebangsaan tersebut disampaikan oleh Danrami 14/Slawi  kepada siswa siswi SMK N 2 Slawi atas permintaan pihak Sekolah kepada Koramil 14/Slawi Kodim 0712/Tegal. Kegiatan tersebut diikuti oleh 508 siswa siswi dengan tema ” Peran pemuda dalam menghadapi Proxy War “.

Maksud dan tujuan diberikannya wawasan kebangsaan tersebut adalah agar siswa siswi baru mengetahui tentang keadaan bangsa kita saat ini, karena proxy war merupakan ancaman bagi bangsa kita, diharapkan agar para siswa siswi sebagai generasi muda dapat mempersiapkan diri untuk menjaga keutuhan NKRI.”jelas Danramil.

Siswa siswi SMK N 2 Slawi sangat antusias mendengarkan penyampaian dari Danramil tentang wawasan kebangsaan dan Cinta Tanah Air. Disela- sela kegiatan tersebut,

Pada kesempatan ini,Kapolsek Slawi juga memberikan Motivasi kepada seluruh peserta agar selalu meningkatkan rasa syukur pada Tuhan atas segala Berkahnya,diharapakan para peserta harus lebih berhati-hati dalam pergaulan jangan sampai terjebak pada hal yang Negatif,jauhi Narkoba,Kenalan Remaja,Tawuran antar Sekolah dan Miras,”AKP Dwija Utama,SH.(Ast)

  • Whatsapp

Index Berita