Danrem 032/Wbr Bantu Pengusaha Tambak Udang

syafrianto, 15 Jan 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN - Guna membantu masyarakat dalam mengembangkan budidaya udang khususnya udang  Vaname dengan menggunakan dekomposer Bios 44, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., melaksanakan kunjungan ke tambak udang di Ketaping, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman.

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo mengatakan, guna membangun ekosistem yang baik dan produktif dalam mengembangkan budidaya udang yang merupakan demplot atau percontohan nantinya bagi masyarakat sekitar.

“Dengan adanya demplot tambak udang ini, masyarakat sekitar bisa menerapkan dan mempelajari bagaiman cara mengembangkan budidaya udang vaname, dan juga bisa menambah pendapatan masyarakat serta dapat mendukung ketahanan pangan di Sumatera Barat," ujar Danrem 032/Wbr.

Danrem 032 mengatakan bahwa di kota Padang sudah panen beberapa hari yang lalu dengan peningkatan signifikan dari hasil panen panen sebelumnya.

"Kedepannya bisa meningkatkan  budidaya udang vaname dan diterapkan di sepanjang garis pantai daerah Sumbar," imbuhnya

Kunto berharap budidaya tambak udang bisa dijadikan pemanfaatan sumber daya manusia (SDM) dan mampu menyerap tenaga kerja di daerah sekitar serta memiliki nilai jual demi menunjang DNA mendukung  ketahanan pangan daerah,” tegas Danrem.

Sementara itu, Joni Efendi selaku pengusaha tambak mengatakan ucapan terima kasih kepada Danrem 032/Wbr yang telah berpartisipasi dan peduli kepada penambak udang dengan pemberian Bios 44.

"Selama ini penggunaan Bios 44 untuk pertanian, tapi sekarang pengembangan budidaya ikan dengan hasil produksi meningkat. Ke depan hasil tambak udang juga serupa," harapnya.

Ditambahkannya, dirinya siap untuk menyukseskan program pengembangan teknologi budidaya udang vaname dalam rangka meningkatkan produksi udang.

"Ke depan hasil produksi bisa mengalami peningkatan, karna Bios 44 merupakan salah satu dekomposer yang menumbuhkan plankton dan bisa mengurai limbah yang ada di tambak itu," ungkapnya mengakhiri.

Turut hadir mendampingi Danrem, Kasi Intel Korem Kol Kav. Mukmin, Kasiter Kolonel Inf Budi Prasetyo, Kasipers Kolonel Inf Jajang Kurniawan,  Dandim 0312/Padang Kolonel Arh Nova, Dandim 0308/Pariaman Letkol Arm Heri Pujiayanto, Tokoh masyarakat Ketua KAN Ketaping Rajo Sampono, Ketua Persit Koorcabrem 032 Ibu Mia Kunto Danramil Batang Anai Kapten Inf Adeianto, Kapolsek Batang Anai AKP Eroplis. 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu