Jangan Ada Calo Dalam Penerimaan Prajurit TNI

INDONESIASATU.CO.ID:

BALIKPAPAN - Panitia Sidang Parade Calon Bintara Prajurit Karier (Caba PK) TNI Angkatan Darat Putra Daerah Pulau Terluar/Perbatasan/Pedalaman, Unggulan dan Atlet Putra/Putri tahun 2017 jajaran Kodam VI/Mulawarman agar benar-benar mencari calon Bintara terbaik sesuai dengan tuntutan dan harapan TNI Angkatan Darat.

Penegasan tersebut disampaikan Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Sonhadji ketika memimpin sidang parade penerimaan Calon Bintara Prajurit Karier (Caba PK) TNI Angkatan Darat tahun 2017, bertempat di Aula Makodam VI/Mlw Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (23/8/ 2017).

Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Sonhadji meminta kepada panitia agar setiap permasalahan dalam pemilihan calon prajurit agar disampaikan secara terbuka, transparan dan diputuskan secara bersama, agar tidak menimbulkan permasahan dikemudian hari. “Pedomani fakta integritas yang sudah ditandatangani, jangan ada yang menjadi calo apalagi meminta bayaran kepada para calon Bintara. Apabila ada yang melakukan, maka akan ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku,”ujarnya.

Pangdam mengingatkan, seleksi penerimaan prajurit ini merupakan langkah awal yang sangat penting dalam pembentukan prajurit TNI Angkatan Darat ke depan. “Oleh sebab itu, laksanakan seleksi ini dengan berorientasi kepada kepentingan organisasi TNI Angkatan Darat,”tegasnya.

Sidang Parade penerimaan Caba PK TNI AD ini diikuti sebanyak 229 putra dan putri yang terdiri dari 57 orang putra/putri unggulan, 21 orang putra/putri atlet dan sisanya adalah putra daerah.

SUMBER: TNIAD.MIL.ID

  • Whatsapp

Index Berita