Juara I Matematika, Sahri Dinil Pitri Wakil Pasaman Lomba OSN Tingkat Provinsi

INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN -- Siswi Sekolah Dasar Negeri (SD N) 08 Sentosa, Kecamatan Duo Koto memboyong piala tambah piagam pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) digelar di SDN 19 Ambacang Anggang, Rabu (13/3/2019)

Dengan demikian, siswa SD N 08 Sentosa bakal mewakili Kabupaten Pasaman Lomba Olimpiade Sain ditingkat Provinsi Sumatera Barat.

Siswa yang bakal mengikuti Olimpiade Sains yakni untuk mata pelajaran Matematika Sahri Dinil Pitri peraih Juara I dan Hafifah Nabila yang juga Juara 2 bidang study IPA.

Maihennis, S.Pd, kepala sekolah SDN 08 Sentosa mengaku bangga dengan prestasi siswanya tersebut.

“Alhamdulillah dengan pembimbingan rutin selama ini sukses diraih sekolah kami begitupun dalam menghadapi OSN, mata pelajaran tersebut diberikan penerapannya dalam bentuk pengayaan”,tuturnya kepada Indonesiasatu.co.id, Rabu (13/03/2019)

Lanjut, Maihennis, mengatakan ucapan terima kasih kepada majelis guru khususnya SDN 08 Sentosa yang telah membimbing siswa sehingga meraih prestasi.

"Setidaknya siswa mewakili Kabupaten ke provinsi lolos ke tingkat nasional yang diselenggarakan nantinya," harapnya.

Sementara Rafikah Hurairi, S.Pd. pembimbing siswa Sekolah Dasar menjelaskan pihaknya akan menyiapkan sejumlah konsep guna menghadapi OSN tingkat Provinsi.”Saya berharap prestasi ini bisa menginspirasi siswa yang lain untuk bisa menorehkan prestasi di berbagai bidang yang mereka tekuni”Tandasnya. (Anto)

  • Whatsapp

Berita Terkait

* Belum ada berita terpopuler.

Index Berita