Kasdim 0824/Jember Ikuti Vidcon di Mapolres Jember, Kodim 0824 Siap Dukung Perkuatan Pengamanan Pemilu 2019

INDONESIASATU.CO.ID:

 

 

JEMBER - Pada Senin 15/04/2019 Pukul 10.00 Wib dilaksanakan Vidcon dalam rangka pengarahan prngamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019  oleh pejabat tingkat pusat diantaranya Menteri Koordinator Politik Hukum dan Ham Wiranto, Panglima TNI  Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jennderal Polisi Tito Karnavian.

Pejabat Panitia Pemilu diantaranya Ketua KPU RI, Bawaslu RI, Dewan Kehormatan Pemilu (DKP) RI dan lain-lain.

Video Konference (Vidcon) dihadiri oleh Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo,  Dandim 0824/Jember diwakili Kasdim 0824 Mayor Inf Sampak Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jember diwakili oleh Rima Diana Puspita Komisioner Perencanaan Data dan Informasi, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kab Jember diwakili oleh Ali Rahmad Yanuardi Divisi penyelesaian Sengketa Pemilu Serta Para Perwira Staf Polres Jember.

Dalam.arahannya Menko Polhukam dalam sambutan dan arahan pembuka menyampaikan diantaranya agar menjamin keamanan pemilih dari rumah menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS), netralisir berbagai hal yang mengganggu jalannya Pemilu 2019, jaga netralitas TNI-Polri dan penyelenggara Pemilu, sehingga Pemilu dapat berjalan dengan sukses, tertib, lancar dan aman.

Acara dilanjutkan dengan arahan  dan penjelasan dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian kemdian pengarahan dan paparan dari KPU RI dan selanjutnya diakhiri dengan dilakukannya tanya jawab antara Kapolda maupun Pangdam dari seluruh Indonesia.

Menyikapi kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Arif Munawar menyampaikan permohonan maaf kepada Kapolres Jember dan Ketua KPUD Jember bahwa dirinya tidak bisa hadit karena sedang ada kegiatan dinas ke Kodam V/Brw Surabaya.

Dalam pengamanan Pemilu 2019 Kita Kodim 0824/Jember akan selalu mempedomani petunjuk pelaksanaan serta memperhatikan arahan-arahan seperti yang disampaikan pada Vidcon maupun arahan Komando Atas lainnya, dan pada intinya Kodim 0824/Jember selalu siap siaga dalam pengamanan Pemilu 2019 dengan jajarannya dalam membantu perkuatan Polres Jember. (Siswandi)

  • Whatsapp

Index Berita