Kepedulian Anggota TNI Ikut Andil Dalam Kerja Bakti Normalisasi Sungai Bersama Masyarakat

INDONESIASATU.CO.ID:

Slawi - Kemanunggalan TNI dengan Rakyat di era pemerintahan dalam Gotong Royong ini semakin intens ditunjukkan, tak hanya kepedulian dibidang ketahanan pangan dengan membantu dan membimbing para petani, termasuk pengawalan terhadap distribusi pupuk.

Seperti halnya Anggota tiap-tiap koramil jajaran kodim 0712/tegal yang juga peduli terhadap masyarakat dalam rangka gotong royong kerja bakti Normalisasi sungai Klepu sepajang 200 M di Desa Kalisapu kecamatan Slawi Kabupaten Tegal.Minggu(10/2)

Pada kesempatan tersebut Danramil 14/Slawi Kapten Arh Asep Koswara selaku Pimpinan dalam kegiatan kerja bakti normalisasi sungai di desa Kalisapu mengatakan, Setidaknya itu telah ditunjukkan anggota Babinsa Koramil jajaran Kodim tegal yang turut andil dalam kegiatan masyarakat, yakni melaksanakan kerjabakti normalisasi sungai. "Ini salah satu diantara wujud program TNI manunggal dengan rakyat," ungkap Danramil.

Dengan terus memupuk rasa kepedulian terhadap rakyat dikembangkan, salah satunya dengan mengadakan kerja bakti bersama masyarakat di Ds.Kalisapu Kec. Slawi.Kab.tegal

Menurutnya "Kegiatan Normalisasi sungai ini akibat dampak beberapa waktu yang lalu akibat curah hujan yang besar disertai angin yang cukup besar, sehingga mengakibatkan banjir dan beberapa pohon yang tumbang serta banyaknya sampah yang menumpuk di aliran sungai tersebut sehingga mengganggu kelancaran air sungai,"terangnya.

Sementara itu camat Slawi Elliya Hidayah,S.I.P mengatakan ucapan selamat datang dan terima kasih atas dukungannya prajurit Kodim 0712/Tegal yang ikut andil dalam kepeduliannya terhadap lingkungan yaitu membantu kerjabakti Normalisasi Sungai Klepu di Desa Kalisapu ini."ucapnya.

Untuk itu, diharapkan bagi warga Desa Kalisapu harus lebih maksimal baik dalam jumlah dan kerjanya, kita harusnya malu apabila sebagai warga malah kurang peduli terhadap lingkungan sekitar, sementara bapak TNI dengan semangat dan iklas selalu tampil dan ada untuk membantu segala bentuk kegiatan ditengah tengah masyarakat,"katanya.

kegiatan ini dapat meningkatkan tali silaturahmi serta mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat yang selama ini sudah berjalan baik dan akan lebih baik lagi."tambah Danramil.(Ast)

 

  • Whatsapp

Index Berita