Kodim 0712/Tegal Gelar Evaluasi Orgas Satkowil tahun 2018

INDONESIASATU.CO.ID:

Tegal – Dalam rangka meningkatkan kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan darat, Kodim 0712/Tegal menggelar Kegiatan Evaluasi dan Kajian Organisasi Satkowil Tahun 2018, bertempat di Aula Kodim 0712/Tegal, Jumat (14-09-2018).

Dalam sambutannya Dandim 0712/Tegal yang disampaikan Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan program Kodim 0712/Tegal yang dilaksanakan pada setiap tahun anggaran yang bertujuan agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan fungsinya masing-masing, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikannya di lapangan. “Aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial agar memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas”, terang Dandim.

Kegiatan teritorial di Satkowil maupun nonsatkowil jajaran Kodim 0712/Tegal pada tahun anggaran 2018. Setiap pasal dalam laporan evaluasi pelaksanaan program kerja dan anggaran harus memiliki korelasi dan sinkron yang dimulai dari pasal sasaran program, pencapaian sasaran program, analisa, evaluasi, kesimpulan dan saran agar nantinya bisa lebih memahami tugas dan fungsinya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikannya di lapangan.

Di ujung sambutannya, Dandim juga menekankan kepada para anggota agar senantiasa mendengarkan, menyimak, memahami dan mencermati setiap materi yang akan disampaikan oleh narasumber sehingga dapat mengimplementasikan saat pelaksanaan tugas di lapangan. (Nur-Pendimtegal)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita