Melalui Latihan taktis Intel, Kodim 0712/Tegal Pertajam Kemampuan Intelijen Anggotanya

INDONESIASATU.CO.ID:

Tegal – Terkait dengan rencana pelaksanaan Latihan Taktis Intelijen Kodim 0712/Tegal TA. 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 September mendatang, Komandan Kodim 0712/Tegal Letkol Kav. Kristiyanto, S.Sos menerima paparan RGB (Rencana Garis Besar) Latihan Taktis Intelijen Kodim 0712/Tegal, bertempat di Aula Makodim 0712/Tegal, Kamis (09/07).

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kasdim 0712/Tegal Mayor Inf Akhmad Aziz dan Pasi Intel Kodim 0712/Tegal Kapten Inf Radiyono selaku Komandan Latihan, para Koordinator Materi maupun para pendukung pelaksanaan Lattis Intel. Hal ini agar pelaksanaan Lattis Intel yang rencananya akan dilaksanakan selama 5 hari, berjalan dengan baik dan lancar serta dapat mudah diterima oleh para pelaku Lattis Intel.

Pada kesempatan tersebut, Pasi Intel Kodim 0712/Tegal memaparkan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Taktis Intelijen Kodim 0712/Tegal baik susunan organisasi, materi latihan maupun mekanisme latihan dihadapan Komandan Kodim, para koordinator materi serta pendukung pelaksanaan Lattis Intel tahun 2018.

Sementara itu, Komandan Kodim 0712/Tegal selaku Pimpinan Umum Latihan taktis Intel menjelaskan bahwa kegiatan Lattis Intelijen Kodim 0712/Tegal merupakan Program dari Komando atas yang wajib dilaksanakan. Hal ini bertujuan untuk mempertajam kemampuan Intelijen bagi Prajurit yang memiliki kualifikasi Intel sesuai dengan bidangnya.

” Dalam menghadapi permasalahan sosial yang timbul di wilayahnya, anggota Kodim 0712/Tegal selaku insan intelijen perlu latihan dan dibekali pengetahuan yang cukup agar tugas-tugas satuan intelijen di lapangan dapat dikerjakan dengan baik sesuai dengan harapan pimpinan atas.” jelas Dandim.

Dandim juga menjelaskan bahwa tugas intelijen tanpa pendidikan dan pelatihan yang baik maka tugas pokok intelijen tersebut tidak mungkin dapat terwujud dengan baik dan terkait dengan paparan yang disampaikan Pasi Intel, Dandim menilai bahwa paparan RGB lattis intelijen sudah lengkap, baik mengenai pokok-pokok penyelenggaraan, rencana penyelenggaraan latihan hingga Minlog Latihan. Namun Dandim mengharapkan agar paparan itu di dibuat sebaik mungkin karena ini menjadi dasar pelaksanaan Lattis Intel. (Nur-pendim)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita