Babinsa Maduretno Bersama Warga Nonton Bareng Pertandingan Sepak Bola

INDONESIASATU.CO.ID:

Kediri. Pertandingan Piala Indonesia, PS Tira versus Semen Padang, yang ditayangkan langsung dari Stadion Pakansari, Bogor, oleh salah satu stasiun televisi swasta nasional, menjadi tontonan sekaligus hiburan bagi Babinsa Maduretno, Sertu Kusno bersama warga Desa Maduretno. Nonton bareng yang dilakukan cukup sederhana ini, diadakan di warung milik ibu Hartini di Desa Maduretno, Kecamatan Papar. minggu (3/2/2019)

Nonton bareng ini tidak lepas dari komunikasi interaktif antara Babinsa dengan warga setempat melalui media tayangan pertandingan sepakbola. Gibol (Gila Bola) Babinsa, menjadi program independent komunikasi interaktif, guna mendekatkan diri antara Babinsa dengan masyarakat.

Gibol Babinsa ini merupakan nonton bareng yang diadakan di warung-warung, dengan menggandeng Gibol Mania yang ada di desa-desa, termasuk Desa Maduretno. Terkait waktu pelaksanaannya, tidak dapat dipastikan sejak awal, lantaran nobar ini mengikuti jadwal tayang di stasiun televisi.

Bisa dikatakan, Gibol babinsa meruapakan terobosan baru Babinsa menggaet animo pecinta sepakbola di mana saja, dan terobosan ini tidak lepas dari dukungan warga.Tanpa dukungan warga, sangat sulit Babinsa bisa menggandeng warga setempat. Gibol Babinsa, cukup interaktif diterapkan, terutama bagi Gibol Mania di desa-desa.

Pada pertandingan tersebut, PS Tira menang telak 2-0 atas Semen Padang. Dua gol PS Tira dicetak Loris Arnaud di menit 53 dan Wawan Febrianto dimenit 70. Hasil pertandingan tersebut, tim yang ditukangi Rahmad Darmawan ini secara otomatis lolos ke babak 16 besar.

Lolosnya PS Tira ke babak 16 besar, dikarenakan pada pertandingan leg pertama yang berlangsung di Padang, PS Tira unggul 2-1 atas Semen Padang. Berdasarkan agregat pertandingan leg pertama dan kedua, PS Tira unggul agregat 4-1. (aang)

 

  • Whatsapp

Index Berita