Peduli Warga, Kodim 0305/Pasaman dengan PT BRI KC Lubuk Sikaping Bedah Rumah

syafrianto, 13 Dec 2019, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

PASAMAN -- Rasa haru dan bahagia terpancar dari raut wajah seorang ibu bernama Sauna (83) setelah melihat kondisi rumahnya yang sudah dibedah oleh Kodim 0305/Pasaman kerjasama dengan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kantor Cabang (KC) Lubuksikaping.

"Tiada kata yang bisa kami ucapkan, semoga Allah SWT membalas seluruh kebaikan dari pihak Kodim 0305/Pasaman bersama Bank BRI Cabang Lubuksikaping yang telah peduli kepada keluarga saya ini," ujar Sauna (83) melalui anaknya Simar (50) warga Jorong Koto Tangah Nagari Ganggo Mudiak Kecamatan Bonjol, usai penyerahan secara simbolis program bedah rumah tidak layak huni (RTLH), Jum'at (13/12).

Dandim 0305/Pasaman, Letkol Arh Pri Isdiyanto membenarkan bahwa kondisi rumah ibu Sauna, sebelumya memang tidak layak huni.

“Alhamdulillah, atas kepedulian pihak Bank BRI bekerjasama dengan Kodim 0305/Pasaman, kini rumah ibu Sauna yang dihuni oleh tiga kepala keluarga (KK) ini sudah seperti rumah warga lainnya, tentu saya mewakili ibu Sauna dan masyarakat disini, sangat terimakasih kepada pimpinan Bank BRI Cabang Lubuksikaping yang turun langsung melihat kondisi rumah ibu Sauna,” kata Dandim. 

Ia mengatakan,  pengerjaan bedah rumah milik nenek Sauna yang merupakan istri dari Almarhum bapak Sabarudin yang merupakan pejuang veteran tahun 1945 ini, dilaksanakan hampir satu bulan dan dibantu oleh anggota Koramil 04/Bonjol secara bergantian serta masyarakat sekitar.

"Program bedah rumah ini juga merupakan Komsos Kreatif Kodim 0305/Pasaman dalam rangka memeriahkan Hari Juang TNI AD tahun 2019. Serta dalam rangka melaksanakan kegitan pemerintah yang selalu di himbau dan di gadang-gadangkan oleh presiden RI bapak Jokowi Dodo," paparnya.

Lebih jauh dia menyampaikan, kepedulian Bank BRI tersebut sangat membantu meringankan beban masyarakat yang tidak mampu, kami berharap kegiatan Bank BRI tersebut dapat berkelanjutan baik dengan program yang sama mau pun program sosial lainnya. 

Tampak hadir dilapangan, penyerahan bantuan bedah rumah terhadap Ibu Sauna diserahkan langsung secara simbolis oleh Pemimpin Cabang Bank BRI Lubuksikaping, Rio Nugroho bersama dengan Dandim 0305/Pasaman Letkol Arh Pri Isdiayanto. 

Turut hadir dalam kesempatan itu, Pj. SPO BRI KC Lubuksikaping Aslita, Anggota Koramil 04/Bonjol, serta keluarga besar nenek Sauna. 

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu