Prajurit Kodim 0312/Padang Bekali Wawasan Kebangsaan Kepada Mahasiswa Baru Poltekes Steba Padang

INDONESIASATU.CO.ID:

Kodim 0312/Padang. Generasi muda adalah penerus bangsa, untuk itu generasi muda harus memiliki wawasan kebangsaan yang baik serta memiliki disiplin, pola pikir dan tindakan yang tidak bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila, untuk itu generasi muda terutama mahasiswa harus memahami wawasan kebangsaan dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

Hal ini disampaikan oleh Kasdim 0312/Padang Mayor Kav Deswanto. S.Pd pada acara penutupan masa orieantasi mahasiswa baru Poltekes Steba Padang di Aula Kodim 0312/Padang. Jumat, 14 September 2018.

Lebih lanjut disampaikan oleh Kasdim 0312/Padang “apa yang didapat oleh mahasiswa baru Poltekes Steba Padang selama tiga hari dimasa orieantasi baru setingkat pengenalan, untuk itu mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa agar pro aktif untuk terus belajar dan belajar demi masa depan generasi yang berkarakter”. Ujar Kasdim.

Menurut Direktur Poltekes Steba Padang Erliwati ST.MT, dalam sambutanya  “kami bekerja sama dengan bapak-bapak TNI dari Kodim 0312/Padang untuk melatih mahasiswa baru kami dalam hal kedisiplinan dan bela negara, diharapkan sikap dan karakter mahasiswa yang dilatih ini dapat terbentuk menjadi mahasiswa yang disiplin dan mempunyai wawasan kebangsaan yang baik”, Kata Erliwati ST.MT.

Di pengujung acara Kasdim 0312/Padang Mayor Kav Deswanto. S.Pd yang didampingi oleh Direktur Poltekes Steba Padang Erliwati ST.MT menyerahakan Piagam penghargaan bela negara secara simbolis kepada peserta orentasi mahasiswa baru Poltekes Steba Padang.(Ydr).

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita