Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam Rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1440 H

INDONESIASATU.CO.ID:

PADANG - Kasi Ops Korem 032/Wbr, Kolonel lnf Sugiyono. S.I.P menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas sektoral Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Hari Raya ldul Fitri 1440 H Kita Sinergikan Untuk Meningkatkan Pelayanan Yang Profesional, Modern Dan Terpercaya, di Gedung Kapolda, Rabu(15/05/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, Kabinda Sumbar Nur Djatmiko, Kajati Sumbar Priyanto, Pejabat Utama Polda Sumbar, Kasi Ops Korem 032/Wbr, Kajati Sumbar, Kapolres dan Jajaran, Tokoh Agama, beserta instansi terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Irjen Drs Fakhrizal berharap, agar kegiatan rakor ini dapat dijadikan sarana untuk membahas berbagai permasalahan yang akan dihadapi di lapangan dan bagaimana langkah antisipasinya. Sehingga, akan tercipta suatu sistem dan mekanisme pengamanan yang komprehensif, tepat dan akurat," tuturnya.

Sementara,Gubernur Sumbar Irwan Priyitno, mengatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena memang setiap tahun, antara Pemprov dan Polda sering bekerja sama dalam rangka mensukseskan pengamanan Hari Raya ldul Fitri 1440 H Tahun 2019.

"Kita dalam hal ini Pemprov selalu siap siaga jika ada informasi-informasi, terutama Pemerintah Provinsi (Pemprov) jika ada tindakan-tindakan yang mencurigakan. Karena saya kira, kita sekarang ini sudah tidak sulit untuk berbagi informasi lagi, apalagi di era digital semua kita serba dimudahkan," ujar Irwan Priyitno.

Kedepannya, pihaknya mengedepankan kegiatan-kegiatan keagamaan kepada anak-anak muda, agar tidak mudah dicuci otaknya oleh pemahaman fundamental dan radikal.

Usai pembukaan, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab mengenai perkiraan ancaman yang akan terjadi atau muncul dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1440 H Tahun 2019 di wilayah Sumba

Editor: Anto

  • Whatsapp

Index Berita