Saka Wira Kartika Tak Pedulikan Teriknya Matahari Bantu Rehab RTLH

WartaMiliter.com : PURBALINGGA – Rehab 4 Unit RTLH warga Desa Karangjambu Kecamatan Karangjambu, masih terus dikebut Satgas TMMD beserta warga dan elemen pendukung lainnya, dan tidak mengenal hari libur. Minggu (15/4/18).

 

Justru hari libur malah menjadikan perkuatan bantuan membludak. Puluhan orang gabungan dari Satpol PP, Saka Wira Kartika Purbalingga dan Linmas Kecamatan Purbalingga berdatangan kelokasi TMMD. Belum ditambah warga desa tetangga, jika digabungkan dengan Satgas TMMD dan warga sasaran, jumlahnya ratusan orang, dan menjadikan lokasi TMMD menyemut dengan banyaknya orang tersebut.

 

Terlihat perkuatan anak-anak Saka Wira Kartika Purbalingga dibawah kendali Serma Waluyo ikut merehab RTLH Rochimin (39) Dukuh Karangbawang Rt. 07 Rw. 02 Desa Karangjambu. Yang laki-laki bergantian mengaduk semen, salah satu yang mempunyai ilmu tukang memasang batako sedangkan yang perempuan melangsirnya untuk diserahkan ke tukang, yang salah satunya adalah Sudi (50) warga Rt.08 Rw.03 Desa Karangjambu.

 

Serma Waluyo, Pembina Saka Wira Kartika (SWK) Kodim 0702/Pbg, “Tujuan pelibatan anggota SWK kelokasi TMMD, adalah untuk mengenalkan mereka tentang tugas yang diemban TNI dalam Operasi Militer Selain Perang (OMSP), yaitu penanganan bencana alam maupun Karya Bhakti TNI melalui TMMD”

 

"Saya harap melalui pembelajaran diluar kelas ini, mereka akan lebih termotivasi untuk dapat berbuat yang terbaik bagi masyarakat disekeliling dikemudian hari” pungkasnya.

 

Untuk itulah anggota Saka Wira Kartika dibawah asuhan Kodim 0702/Purbalingga turut dilibatkan membangun wilayahnya dalam pekerjaan fisik dilokasi TMMD Reguler Ke-101 bersama ratusan personil dari TNI Satgas, Satpol PP, Linmas dan warga di Desa/Kecamatan Karangjambu.

 

Dikatakan Fajar, salah satu anggota SWK binaan Kodim 0702/Purbalingga, “Merehab salah satu rumah warga dalam TMMD merupakan pengalaman baru bagi kami, pokoknya kami siap bekerja sesuai tugas apapun yang diberikan” ucapnya.

 

Kelompok 3 ini mendapatkan jatahnya merehab rumah Rochimin sampai sore. Sedangkan 3 kelompok lainnya, di ploting untuk membantu pengerasan jalan Makadam, klompok 2 membantu pembuatan gorong-gorong dan kelompok 4 melaksanakan out bond bersama-sama anak-anak Desa Karangjambu.

Index Berita