TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 di Desa Sangkanjaya resmi ditutup dengan penandatanganan prasasti

INDONESIASATU.CO.ID:

Balapulang - Bertempat di lapangan SDN Sangkanjaya Desa Sangkan Jaya Kec Balapulang Kab Tegal dilaksanakan upacara penutupan TMMD tahap II ( Reguler 102 dan Sengkuyung 2  Provinsi Jawa tengah tahun 2018 ) Dengan Tema "  MANUNGGAL MEMBANGUN KARAKTER GENERASI MILENIAL " dengan Inspektur Upacara Letkol Inf Bambang Wahyudi (  Kas Brigif 4 DR ), Komandan Upacara ( Kapten CPM Idi saidi ) dan Perwira Upacara Kapten Inf Faturrachman yang diikuti lebih kurang 300 orang. Rabu (08/08/2018)

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kasdim 0712/ Tegal Mayor Inf Ahmad Aziz, Sekda Kab Tegal dr.Widodo joko Mulyono M.Kes.Mm, Kaminvet CAD Kab Tegal Mayor Cba. Agus sunaryo Asisten III Kab Tegal Drs.Eko Jati Suntoro M.si, Pjs. Palaksa Kapt Laut (P) Subandi, Ka.Bag ops polres Tegal Kompol Joko Wicaksono, Ka.PU. Ir Hery suhartono Mm, Dansatrad 214 Tegal Mayor lek Edy supartono Para Danramil Kodim 0712/Tegal, Kapolsek Balapulang AKP Sumarjo, Pj. Camat Balapulang Bpk Fakikhurahman serta Para Kades se Kec Balapulang

Amanat Kepala Staf Angkatan darat Jenderal TNI Mulyono dibacakan oleh Inspektur upacara yang menyampaikan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas selesainya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-102 TA 2018 ini yang merupakan salah satu realisasi dari kebijakan nasional Nawacita yang ingin mewujudkan pembangunan Indonesia. Salah satu peran nyata TNI dalam mendukung pembangunan tersebut adalah turut serta pada kegiatan TMMD ke-102 TA 2018 yang diselenggarakan selama 30 hari mulai tanggal 10 Juli s.d. 8 Agustus 2018.

Kasad juga menyampaikan bahwa selain mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat, TMMD yang dilaksanakan sekali dalam setahun ini juga merupakan wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan serta Ketahanan Nasional guna menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat dan khususnya generasi milenial.

Menurut Kasad Pelibatan TNI dalam program pemerintah pada dasarnya telah sesuai dengan amanat dalam UU TNI Nomor 34 Tahun 2004, khususnya tentang tugas TNI pada OMSP yaitu memberdayakan wilayah pertahanan secara dini sesuai dengan Sistem Pertahanan Semesta dan membantu tugas pemerintah di daerah, khususnya dalam aspek pembangunan kualitas dan kesejahteraan masyarakat. Oleh karena itu, TNI AD berkomitmen untuk turut ambil bagian dalam upaya peningkatan kesejahteraan rakyat dan mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat sebagai kekuatan pertahanan.

“Selaku Kepala Staf Angkatan Darat dan Penanggung Jawab Operasional TMMD, saya mengucapkan terima kasih kepada segenap jajaran Pemda, masyarakat serta semua pihak yang terlibat dalam TMMD ke-102 TA 2018 ini sehingga penyelenggaraan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar. Saya juga memohon maaf apabila dalam pelaksanaan TMMD ke-102 ini terdapat tutur kata maupun tingkah laku para Prajurit atau ada hal-hal lain yang kurang berkenan di hati masyarakat dan seluruh pihak yang terlibat di dalam kegiatan ini.” Tutup Kasad sebelum menyampaikan pesan dan harapannya.

Sasaran TMMD Sengkuyung di Kabupaten Tegal kali ini adalah akses jalan P. 1500 m L 6 m 100 persen dan pemasangan gorong gorong P. 6 m D. 0.50 sebanyak 4 buah serta sasaran non fisik diantanya penyuluhan TMMD, penyuluhan Wasbang dan Bela Negara, penyuluhan Anatomi Teroris, penyuluhan Balatkom, penyuluhan KB dan Kesehatan serta penyuluhan Kamtibmas. (andhi)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita