Tolak "People Power", Beberapa Tokoh Masyarakat Tanah Datar Dukung Polri Amankan Pemilu

joni, 20 May 2019,
Share w.App T.Me

 

TANAH DATAR - Beberapa tokoh masyarakat, Bundo Kanduang dan Ketua BPRN Nagari Koto Tangah Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar menolak gerakan "people power" dan mendukung upaya Polri yang dinilai berhasil mengamankan tahapan pemilu.

Hal itu disampaikan dalam pernyataan sikap melalui rekaman video yang diterima redaksi indonesiasatu.co.id Senin (20/05) pagi.

“Selaku Ketua Bundo Kanduang di Kecamatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada Polri yang telah mengamankan jalannya pemilu 2019 dengan lancar, aman dan damai, serta menghimbau masyarakat Koto Tangah Kecamatan Tanjung Emas untuk menolak people power yang dapat menghancurkan NKRI”, seru Ketua Bundo Kanduang Nagari Koto Tangah Kecamatan Tanjung Emas Ir. Hartati.

Himbauan serupa juga disampaikan Ketua BPRN Nagari Koto Tangah Kecamatan Tanjung Emas Benny Hasbulah, SE “selain menghimbau warga Koto Tangah untuk menolak people power, saya juga mengapresiasi kinerja Polri yang telah berhasil mengamankan pemilu 2019”, tuturnya.

Selain Ketua Bundo Kanduang dan Ketua BPRN di Kecamatan Tanjung Emas, himbauan menolak gerakan people power juga diserukan sejumlah tokoh masyarakat dari berbagai Kecamatan di Kabupaten Tanah Datar.

Kapolres Tanah Datar AKBP Bayuaji Yudha Prajas mengatakan partisipasi masyarakat di Kabupaten Tanah Datar sangat tinggi. Hal tersebut membuktikan bahwa masyarakat sangat mendukung jalannya pesta demokrasi.

"Tetap menjaga kestabilan keamanan dan ketertiban menjelang pengumuman KPU, dan menghimbau masyarakat agar tidak turut ajakan people power, serta tetap menerima hasil KPU yg sudah sesuai dengan mekanisme" kata Bayuaji melalui pesan whatsapp usai sahur Senin pagi (20/05).

Kapolres meminta, menjelang batas akhir rekapitulasi penghitungan suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), seluruh pihak merapatkan barisan untuk menjaga keutuhan NKRI.

Laporan : Tim

Editor : Joni Hermanto

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu