Upacara Bendera Bulanan Gabungan di Mako Group 1 Kopasus, Guna Tingkatkan Sinergitas TNI - POLRI

INDONESIASATU.CO.ID:

Dalam rangka sinergitas antara TNI dan Polri diadakan upacara gabungan hari kesadaran yang dilakukan setiap tanggal 17 setiap bulannya. Upacara ini diikuti oleh anggota Polri dan TNI yang bertempat di Mako Kopassus group 1, Kamis, 17 Januari 2019.

Tampak hadir dalam upacara Kapolda Banten yang menjadi Inspektur Upacara, Dangroup 1 Kopassus, Danrem 064 Maulana Yusuf, Danlanal Banten, Danyon Mandala Yudha Lebak, Dir Polairud Polda Banten, Dandim 0602 Serang, Dandim 0623 Cilegon, Kapolres Serang Kota, Kapolres Serang, Kabid Humas Polda Banten dan 1000 anggota TNI Polri.

Dalam amanatnya Kapolda Banten mengatakan, "Apresiasi kepada Danrem 064 Maulana Yusuf, Komandan Group 1 Kopasus, DAN Lanal Banten, DANYON Mandala Yudha Kostrad, serta para Dandim jajaran Korem yang menginisiasi dan memiliki ide untuk acara sinergitas ini, Saya sangat tersanjung dan bangga karena apel ini menjadi simbol sinergitas TNI-POLRI di Wilayah Provinsi Banten,” tuturnya.

Setelah upacara, diadakan beberapa rangkaian kegiatan yang dimulai dengan Pelepasan 10.000 Bibit Ikan Nila, 5.000 bibit Ikan Mas, dan 5.000 Ikan Lele di Kolam Ikan SINERGITAS TNI-POLRI, yang dilakukan secara simbolis oleh Kapolda Banten, Dangroup 1 Kopassus, Danrem 064/MY, Dansat Brimob Polda Banten.

Setelah penebaran benih ikan mas, dilakukan outbound dengan beberapa lomba, diantaranya lomba memindahkan bola besar, lomba memindahkan bola kecil, yang diikuti oleh gabungan anggota TNI Polri.

Setelah rangkaian kegiatan lomba selesai dilanjutkan dengan lomba menarik bush master dengan menggunakan tali togell. Lalu dilanjutkan dengan acara makan siang bersama di RUKAN GRIYA BALADIKA dengan beralaskan daun pisang.

Sementara Dan Group 1 Kopasus, Kolonel Inf. Lucky Avianto, sebagai Tuan Rumah, menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya, kepada Bapak Kapolda Banten, Danrem O64, Dan Lanal Banten, Danyon Mandala Yudha atas supportnya, dukungan serta kehadiran dan kebersamaan yang telah terjalin dengan baik, khususnya dalam pelaksanaan upacara bendera bulanan TNI - Polri, di Wilayah Banten.

Kolonel Lucky, juga menyampaikan bahwa Upacara Bulanan Bersama ini, akan terus kami lakukan bersama dengan tempat yang bergantian dan Irup yg bergiliran, sebagai wujud sinergitas dan kekompakan kami, di wilayah banten, ujar Lucky mengakhiri pesannya kepda awak media.

Seluruh rangkaian kegiatan ini bertujuan untuk memantapkan soliditas, sinergitas dan komitmen jajaran TNI dan Polri dalam mewujudkan situasi keamanan wilayah Banten yang aman, damai dan kondusif guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kesuksesan Pembangunan Nasional pada umumnya. (Amel)

  • Whatsapp

Index Berita