1 Dusun Kesulitan Air Bersih, Koramil Bersama Masyarakat Laksanakan Pipanisasi

1 Dusun Kesulitan Air Bersih, Koramil Bersama Masyarakat Laksanakan Pipanisasi
TNI dan masyarakat bahu-membahu melaksanakan pipanisasi berupaya mewujudkan ketersediaan air bersih untuk masyarakat


PURBALINGGA-Anggota Koramil 10/Mrebet bersama masyarakat  Dusun V Desa Pengalusan Kecamatan Mrebet bahu-membahu melaksanakan pipanisasi untuk jalur distribusi air bersih di wilayah dusun tersebut, (18/11/2020).

Wilayah Desa Pengalusan dengan kontur perbukitan dan berada di bawah kaki Gunung Slamet memang seharusnya sumber mata airnya lancar melimpah, namun tidaklah begitu kenyataannya karena seperti di Dusun V, warga kesulitan mendapatkan air bersih akibat langkanya sumber mata air.

Seperti diungkapkan oleh Pendeta Bagus Imam Cahyono, salah satu tokoh agama di desa tersebut bahwa di Dusun V memang masyarakat kesulitan mendapat air bersih.

"Sudah sejak lama sebetulnya masyarakat Dusun V  kesulitan dalam mendapatkan pasokan air bersih, hal ini karena memang posisi wilayah yang berada di ketinggian, namun tidaklah ada hal yang sulit bila kita mau berusaha.
Masyarakat bersama Koramil 10/Mrebet bersama-sama ingin mewujudkannya melalui pemasangan saluran  pipa air bersih yang nantinya sebagai sumber mata air akan diambilkan dari sumber mata air di Desa Serang yang posisinya lebih tinggi dari dusun kami, untuk sumber dana didapat dari swadana dan swadaya masyarakat dan ada salah satu donatur yang turut membantu yaitu dari Bapak Ipung pengusaha Gula dari CV Navil, " ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama turut juga diungkapkan oleh Pelda Dinar Catur selaku Batituud Koramil 10/Mrebet kalau salah satu tugas TNI khususnya Babinsa adalah membantu kesulitan yang ada di masyarakat.

"Sudah menjadi tugas kami TNI, bahkan dalam doktrin Santi Aji 8 Wajib TNI ada poin yang menyebutkan bahwa TNI harus dapat menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.
Selaras dengan itu kami bersama masyarakat segera melaksanakan aksi nyata berupaya mewujudkan air bersih di Dusun V melalui kegiatan pipanisasi.
Harapannya kegiatan ini dapat membantu mengatasi kesulitan masyarakat tentang air bersih dan dari kegiatan ini dapat semakin merekatkan kebersamaan TNI dengan masyarakat, " tuturnya.

(Satria Ferry)

Purbalingga Jateng
Satria Ferry Sonarya

Satria Ferry Sonarya

12 Warga Positif, Puluhan Warga di Tes Swab dan 1 RT Terapkan PSBB Lokal Previous Article

12 Warga Positif, Puluhan Warga di Tes Swab dan 1...

Inginkan Jalan Lingkar antar RT, Warga Bersama TNI Bangun Jalan PKT Next Article

Inginkan Jalan Lingkar antar RT, Warga Bersama TNI...

Related Posts



Follow Us

Recommended Posts

20 Rumah Terendam Banjir, Anggota Koramil 0824/23 Wuluhan Turun Ke Lapangan
Dandim 0824/Jember Tekankan Anggota Untuk Selalu Jaga Kesehatan
Serma Taufik Himbau Pengunjung Pantai Patuhi Protokol Kesehatan
Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember  Pantau Pelaksanaan Rapid Test KPPS
Tiga Pilar Desa Sukorejo Kerja Bakti Bersama Masyarakat  Amankan Kabel  Jaringan PLN

Random Posts