3 Unsur Petugas Laksanakan Briefing Sebelum Razia

3 Unsur Petugas Laksanakan Briefing Sebelum Razia
Petugas melaksanakan briefing pembagian tugas sebelum pelaksanaan razia


PURBALINGGA - Meningkatnya kasus positif Covid-19 di beberapa wilayah  Kabupaten Purbalingga serta menindak lanjuti Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakkan hukum protokol dalam pengendalian Covid-19 membuat Pemerintah Kabupaten Purbalingga beserta Gugus Tugas Penanganan Covid-19 meningkatkan eskalasi razia penertiban penggunaan masker di beberapa tempat strategis, salah satunya di wilayah Kecamatan Bobotsari, Kabupaten Purbalingga yang digelar di seputaran kompleks Polsek Bobotsari jalan Brigjend Suwondo (3/9/2020).

Sebuah operasi gabungan, dengan latar belakang institusi yang berbeda tentunya memerlukan briefing awal pembagian tugas agar siapa berbuat apa sesuai peran dan fungsinya dapat berjalan dengan baik dilaksanakan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan Bobotsari yang terdiri dari Koramil 08/Bobotsari, Polsek Bobotsari dan Satpol PP Kecamatan Bobotsari.

Seperti diungkapkan oleh Pelda Hantono selaku yang dituakan dari Koramil 08/ Bobotsari tentang perlunya penyamaan konsep operasi dalam pelaksanaan tugas melalui briefing awal.

"Saat pelaksanaan apel sekaligus kita sampaikan tentang konsep operasi, hal ini penting dilaksanakan agar petugas dapat melaksanakan tugas sesuai Tupoksinya.
Dalam arahannya kami juga menyampaikan agar pelaksanaan operasi tegas namun humanis, bila diperlukan adanya tindakan hukuman kepada pelanggar juga sifatnya edukasi dan terukur serta terarah," ungkapnya.

(Satria Ferry)