Aspers Kasdam IV/Diponegoro Kunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap

Aspers Kasdam IV/Diponegoro Kunjungi Markas Kodim 0703/Cilacap

Cilacap - Belum lama menjabat, Aspers Kasdam IV/Diponegoro Kolonel Inf Hendi Ahmad Pribadi sambangi Satuan Jajaran TNI AD yang ada di wilayah Kodam IV Diponegoro. Salah satunya Satuan yang dikunjunginya adalah Kodim 0703/Cilacap, yang berlokasi di di Jln. Jenderal Sudirman No. D-1 Cilacap, Rabu (21/4/21). 

Kedatangannya ke salah satu Kodim Jajaran Korem 071/Wijayakusuma tersebut disambut Komandan Kodim 0703/Cilacap Letkol Inf Andi Afandi, S.I.P beserta seluruh Perwira Stafnya. Maksud dan tujuan Aspers Kasdam IV Diponegoro sambangi Satuan TNI AD Jajarannya, adalah untuk menyampaikan kebijakan kebijakan pimpinan atas yang harus dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh jajarannya.

Dihadapan Dandim 0703/Cilacap, Kasdim dan seluruh Perwira Staf, Aspers Kolonel Inf Hendi Ahmad Pribadi menyampaikan beberapa bidang personil yang menjadi atensi pimpinan atas untuk ditindaklanjuti oleh Satuan TNI AD Jajarannya. Diantaranya adalah terkait animo generasi muda khususnya dari Keluarga Besar TNI AD yang ingin mendaftarkan diri menjadi anggota TNI AD.

Menurut Aspers, animo generasi muda di kalangan Keluarga Besar TNI AD khususnya masih sangat kurang, bahkan sebagian besar yang ingin mendaftarkan diri menjadi anggota TNI AD diikuti oleh khalayak umum. Padahal setiap tahunnya, TNI AD khususnya Kodam IV Diponegoro membuka pendaftaran baik Akmil, Secaba maupun Tamtama. Untuk itu, Aspers mengharapkan agar pendaftaran TNI AD ini di sosialisasikan ke seluruh wilayah Kabupaten Cilacap.

"Untuk pendaftaran Akmil, minimal nilai rata rata 8, 3 dan tentunya persyaratan lainnya juga harus bagus seperti fisik dan kesehatannya. Kemarin untuk pendaftaran calon Taruna Akmil, ada 2 orang masuk dan yang paling bagus anak dari Purwokerto, " Kata Perwira Menengah Lulusan Akmil 1997 ini.

Selain mengenai pendaftaran TNI AD, Aspers dalam kesempatan itu  juga menjelaskan tentang alokasi anggota TNI dan ASN di Satuan TNI AD yang berada di bawah Kodam IV Diponegoro. Begitu juga mengenai karier prajurit TNI yang sedang mengikuti pendidikan, baik Dikcaba, Diktukpa dan Dikcapasus. Serta menjelaskan tentang perumahan atau BTN bagi prajurit yang belum memiliki rumah.

Selepas memberikan pengarahan kepada Dandim dan seluruh Perwira Staf Kodim 0703/Cilacap, Aspers Kasdam IV Diponegoro Kolonel Inf Hendi Ahmad Pribadi foto bersama didepan Markas Kodim Cilacap. Direncanakan, setelah singgah ke Satuan Kodim 0703/Cilacap, Aspers akan mengunjungi Brigif IV/Dewa Ratna.

Totong/Urip

Update

Update

Previous Article

Korem 045/Garuda Jaya Gelar Silaturahmi...

Next Article

Korem Baladhika Jaya Terima Kunjungan Wasrik...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

Kusdiyono

Kusdiyono

Postingan Bulan ini: 76

Postingan Tahun ini: 354

Registered: Feb 23, 2021

Heripurwanto

Heripurwanto

Postingan Bulan ini: 73

Postingan Tahun ini: 318

Registered: Aug 22, 2020

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 65

Postingan Tahun ini: 170

Registered: Apr 8, 2021

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 62

Postingan Tahun ini: 595

Registered: Jul 11, 2020

Profle

Junaidi

Dandim 1405/Parepare Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Jurnalis di Rumah sakit Sumantri
Laga Persahabatan PS Kodim 0209/LB Vs Tim Eks PSPS Pekan Baru Bermain Imbang Skor 2-2
Tanggap Darurat PPKM Se Jawa Bali Yonkes 2/Divif 2 Kostrad Gelar Apel Kesiapsiagaan
Danyonif 126/KC Ajak Pemuda Labuhanbatu Utara Dalam Pemulihan Ekonomi

Follow Us

Recommended Posts

Koramil 0824/23 Wuluhan Kawal Pendistribusian Bansos untuk 328 KK
Dandim 0824/Jember Bersama Kapolres Bantu Relawan Pemulasaraan Jenazah APD dan Sembako
Dandim 0827/Sumenep Dan Forkopimda Pantau Pelaksanaan PPKM Darurat di Pabian
Dandim Sumenep Bersama Forkopimda Hadiri Penyerahan Bantuan 18 Ton Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid - 19
Kebutuhan Oksigen Meningkat 7 Kali Lipat, Mako Lanal Banyuwangi Sediakan Depo Isi Ulang Oksigen Gratis 24 Jam