Babinsa Babahrot: Tak Ada Rotan Akar Pun Jadi

Babinsa Babahrot: Tak Ada Rotan Akar Pun Jadi

Abdya - Tak ada Rotan Akar Pun Jadi. Kiasan ini diungkapkan oleh anggota Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Kopda Darmanto kepada warga binaannya saat bergotong royong membuat jembatan darurat di Desa Gunung Samarinda Kecamatan Babahrot, Jumat (18/9/2020).

Jembatan darurat yang dibuat dari batangan pohon kelapa ini dipasang untuk memudahkan akses warga dari desa ke persawahan. Kendati dibuat dari non beton jembatan ini diklaim mampu dilewati alsintan mobil combine dan sejenisnya.

"Jembatan ini kita buat sifatnya sementara sebelum dibangun ke permanen. Sesuai dengan kesepakatan kita upayakan seadanya dulu yang penting bisa dilewati dan memudahkan petani, " ungkap Kopda Darmanto di lokasi.

Sementara itu salah satu warga yang enggan menyebutkan namanya menuturkan, jembatan di titik itu sudah lama diwacanakan namun dikarenakan ada suatu kendala hingga kini wacana tersebut belum terealisasikan.

"Kita tidak menyalahkan. Semuanya karena kondisi. Apa yang dibilang pak Babinsa memang betul, tidak ada rotan akar pun jadi. Lebih baik buat sementara dari batang kelapa, dari pada tidak sama sekali. Kami sebagai wara ucapkan terimakasih untuk pak Babinsa dan Bhabinkamtibmas, " singkatnya.