Babinsa Tangan-tangan Kembali Himbau Pedagang Pasar Disiplin Masker

Babinsa Tangan-tangan Kembali Himbau Pedagang Pasar Disiplin Masker

Abdya-  Babinsa Koramil 05/Tangan-tangan Kodim 0110/Abdya Kopda Rudiansyah kembali menghimbau para pedagang pasar Desa Gunung Cut Kecamatan Tangan-tangan untuk patuh terhadap protokol kesehatan, Senin (21/9/2020).

Kopda Rudiansyah mengatakan  virus corona tidak boleh dianggap remeh. Virus tersebut sama dengan virus flu, sangat kecil dan mudah menular. Virus ini mewabah dari orang ke orang melalui percikan liur, dan menempel pada barang.

"Maka dari itu, protokol kesehatan seperti memakai masker dan mencuci tangan ini sangat penting untuk mencegah penularan virus, " terangnya.

Menanggapi alasan warga soal tidak memakai masker lantaran terikat sesak, secara humanis Kopda Rudiansyah mencontohkan cara pemakaian masker yang baik dan benar serta nyaman tidak mengganggu pernafasan. 

"Nyaman kan ?. Ada tercium gak bau amis ikan atau bau pasar ?. Nah cara seperti ini 90% sudah melindungi kita dari corona. Masker dipakai bukan hanya untuk melindungi kita saja, tapi juga melindungi orang lain, " tutur Kopda Rudiansyah.