Bangkitkan Minat Baca di Kalangan Warga, Babinsa Blangpidie Komsos Dengan Motor Pintar

Bangkitkan Minat Baca di Kalangan Warga, Babinsa Blangpidie Komsos Dengan Motor Pintar

Abdya-  Babinsa Koramil 01/Blangpidie Kodim 0110/Abdya Kopda Iwan Setiawan mengoperasionalkan motor pintar ke wilayah binaan, Desa Alue Mangota Kecamatan Blangpidie, Rabu (9/9/2020).

Diketahui motor itu disebut motor pintar karena dioperasionalkan oleh para Babinsa sebagai motor perpustakaan keliling, membawa berbagai jenis buku bacaan mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Kehadiran motor pintar Babinsa di wilayah tersebut mendapat antusias dari masyarakat setempat, karena komposisi buku yang dibawa dalam gerobak motor pintar itu lengkap dengan berbagai jenis.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo melalui Danramil 01/Blangpidie Lettu Inf Abdul Manan secara terpisah menyebutkan, motor pintar yang dibawa oleh para Babinsa ini sengaja diprogramkan oleh Kodim 0110/Abdya untuk membangkitkan minat baca masyarakat.

Buku yang saat ini paling laris dipinjam warga yaitu buku-buku yang berisikan tentang tutorial cara bertani, berternak dan buku kiat usaha lainnya.

"Kegiatan motor pintar ini akan terus berlanjut, dan koleksi buku pun akan terus kita tambah sesuai dengan kebutuhan dan permintaan. Kita berharap kegiatan motor pintar ini bermanfaat," tandasnya