Dandim 0305/Pasaman Serahkan Kunci Rumah Penerima RTLH

Dandim 0305/Pasaman Serahkan Kunci Rumah Penerima RTLH
PASAMAN - Program bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang diselenggarakan oleh Kodim 0305/Pasaman Korem 032/Wirabraja dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-75 akhirnya telah rampung. 

Pada hari ini, Senin (17/08/2020), Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz melaksanakan penyerahan kunci secara simbolis bedah RTLH kepada pemilik rumah, yakni ibu Jalisah (80) yang berlokasi di 

Jalan Beringin No. 32 Jorong IV Nagari Tanjung Beringin Kecamatan Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman.

Dalam penyerahan kunci oleh Letkol Inf Ahmad Aziz tersebut, turut juga dihadiri Bupati Pasaman Yusuf Lubis, Forkopimda dan para perwira staff Kodim 0305/Pasaman, beserta masyarakat setempat. 

 

Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Ahmad Aziz menyampaikan, program RTLH ini, pembangunan renovasi rumah dikerjakan selama lebih kurang 11 hari (3-14/08) bersama masyarakat setempat.

"Dengan adanya kegiatan pembangunan ini, kita dapat terus memupuk kemanunggalan TNI dalam membantu kesejahteraan masyarakat. Semoga kegiatan ini terus dapat kita lakukan dalam rangka menunjang kesejahteraan masyarakat di wilayah Kabupaten Pasaman serta mempererat keberadaan TNI di hati masyarakat, TNI kuat bersama rakyat, " imbuh Dandim Letkol Inf Ahmad Aziz.

Sementara itu, Bupati Pasaman Yusuf Lubis mengucapkan terimakasih kepada para personil TNI dari Kodim 0305/Pasaman dan masyarakat yang turut berpartisipasi dalam pembangunan renovasi rumah milik ibu Jalisah (80) ini. 

"Kegiatan ini merupakan peresmian RTLH yang sudah dikerjakan selama 3 s/d 14 Agustus 2020 yang lalu oleh Kodim 0305/Pasaman telah sukses dilaksanakan serta layak ditempati dan sudah layak huni. Seperti yang diketahui, program ini diprioritaskan kepada warga yang layak menerimanya khususnya masyarakat yang kurang mampu, " sebut Yusuf Lubis.

Selanjutnya, Ibu Jalisah mengucapkan terimakasih kepada bapak TNI yang telah membantu merehab dan merenovasi rumah saya ini. 

"Ini suatu kado terindah buat saya, dari yang dulunya seadanya hingga menjadi bagus seperti ini. Anak anak dan cucu cucu saya bisa berkumpul di rumah ini nantinya, " ujar ibu Jalisah dalam suasana haru.

Kami adalah Jurnalis Indonesia Satu, individu idealis yang ingin membangun jurnalistik sehat berdasarkan UU No.40 Tahun 1999 tentang PERS, dan UU No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. Dalam menjalankan Tugas Jurnalistik, kami sangat menjunjung tinggi kaidah dan Kode Etik Jurnalistik, dengan Ethos Kerja, Koordinasi, Investigasi, dan Verifikasi sebelum mempublikasikan suatu artikel, opini, dan berita, sehingga menjadi suatu informasi yang akurat, baik dalam penulisan kata, maupun penggunaan tatabahasa.