Dandim Abdya Berikan Jamdan Pada 31 Abit Diktukba

Dandim Abdya Berikan Jamdan Pada 31 Abit Diktukba

Abdya- Komandan Kodim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo menggugah jajaran prajuritnya untuk tetap selalu bersyukur kepada Tuhan YME. 

Ajakan ini dikhususkan Dandim kepada 31 personel Bintara abit Diktukba Reg TNI AD TA 2020 pada Jam Komandan di aula Makodim setempat, Desa Kede Paya Kecamatan Blangpidie, Senin (12/10/2020).

Dalam acara tersebut, Dandim didampingi Ketua Persit KCK Cab. XXXII Ny. Noor Arip Subagiyo terlebih dahulu menyampaikan selamat kepada 31 prajurit berserta Persit atas keberhasilannya alih golongan dari Tamtama ke Bintara.

"Atas keberhasilan ini kami yang dipercayakan selaku orang tua dan juga rekan kerja mengucapkan selamat atas keberhasilannya. Semoga dengan pangkat yang baru rekan-rekan menjadi lebih dewasa dalam bersikap dan beretika, " ujarnya.

Dandim melanjutkan, suka duka dalam mutasi tugas khususnya pasca sekolah telah terlebih dahulu ia alami. Berpindah-pindah tugas dari satu daerah ke daerah lain menjadi kenikmatan tersendiri bila dijalani dengan penuh ikhlas dan syukur.

"Alhamdulillah kami jadi semakin banyak keluarga. Mulai dari Sorong Papua hingga Kalimantan. Dan di Kalimantan lah kami dipertemukan, " terang Dandim disambut senyum Ketua Persit.

Di akhir pengarahannya Dandim berpesan kepada 31 personel Abit Diktukba yang akan mutasi tugas agar tetap menjaga silaturahmi, menjaga nama baik satuan lama, dan bertanggung jawab melaksanakan surat perintah penempatan yang berdasarkan pada Kep Kasad No Kep/845-33/X/2020.

Pantauan, Jam Komandan yang digelar dengan pedoman protokol kesehatan Covid-19 ini berlangsung santai dan kekeluargaan. Masing-masing Prajurit dan Persit diberikan kebebasan menyampaikan kendala yang dihadapi dan kemudian diberikan pencerahan oleh Dandim dan Ketua Persit Kodim 0110/Abdya.