Dandim Abdya: Peningkatan Disiplin Pencegahan Serta Penegakan Hukum Disiplin Prokes Harus Sejalan dan Seirama

Dandim Abdya: Peningkatan Disiplin Pencegahan Serta Penegakan Hukum Disiplin Prokes Harus Sejalan dan Seirama

Abdya - Upaya percepatan penanganan dan pencegahan covid-19 bisa tercapai optimal bila kesamaan dan kekompakan dari semua pihak. Pencegahan ini tidak bisa dititik beratkan pada satu pihak seperti Dinkes saja, melainkan semua unsur dan pihak harus sama-sama satu paham dan terpadu.

Hal ini disampaikan Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo dalam acara Rapat Koordinasi (Rakor) peningkatan disiplin dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19 di aula Mapolres Abdya, usai apel gelar pasukan, Senin (24/8/2020).

Dandim 0110/Abdya yang juga selaku Wakil Ketua 1 Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Abdya ini menyebutkan upaya sosialisasi penegakan disiplin protokol kesehatan adalah tanggung jawab semua pihak. Mulai Forkompinda, Tokok Agama, Tokoh Masyarakat, Guru semuanya berperan dalam meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

"Kreatifitas sosialisasi ini bisa dilakukan apa saja. Seperti Forkompimda mungkin bisa diagendakan semacam safari Jumat, " sebut Dandim.

Wakil Ketua 1 Gugus Tugas juga menyebutkan pentingnya edukasi disiplin protokol kesehatan bagi di kalangan anak-anak. Hal ini menjadi tanggung jawab mutlak dari pada guru, di samping peran dari pada orang tua di masing-masing keluarga.

Rakor yang diikuti Kapolres Abdya AKBP M Nasution, SIK, Wabup Abdya Muslizar MT serta para Kepala SKPK terkait seAbdya ini berjalan hangat dan alot sampai dengan pukul 10.30 WIB. Masing-masing dari pihak memaparkan rencana dan agendanya dalam upaya peningkatan disiplin serta penegakan hukum penertiban dan pendisiplinan protokol kesehatan di wilayah Abdya.