Didampingi Pjs Bupati Belu, Staf Ahli Kemenhan RI Mayjen TNI Drs. Nugroho Sulistyo Budi Hadiri Pembukaan Lahan Sekolah

Didampingi Pjs Bupati Belu, Staf Ahli Kemenhan RI Mayjen TNI Drs. Nugroho Sulistyo Budi Hadiri Pembukaan Lahan Sekolah
Staf Ahli Bidang Politik Kementerian Petahanan (Kemenhan) Mayjen TNI Drs. Nugroho Sulistyo Budi

BELU - Staf Ahli Bidang Politik Kementerian Petahanan (Kemenhan) Mayjen TNI Drs. Nugroho Sulistyo Budi bersama staf kembali melakukan kunjungan kerja ke Wilayah Perbatasan RI-RDTL, Kabupaten Belu, Selasa (29/9/2020).
 
Kunjungan Kerja Mayjen TNI Drs. Nugroho kali ini didampingi Pjs. Bupati Belu Drs. Zakarias Moruk, MM guna menghadiri ritual adat pembukaan lahan (tanah) dalam rangka pembangunan SMK dan Politeknik Dr. Benediktus Mboi, M.Ph di Desa Fatuketi Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, - Provinsi NTT.
 
Pembangunan SMK dan Politeknik ini sebagai wujud komitmen Kemenhan RI dalam mengembangkan wilayah perbatasan dengan membangun SDM masyarakat NTT sebagai beranda terdepan Indonesia.
 
Pjs. Bupati Belu Drs. Zakarias Moruk, MM menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Pertahanan RI atas dukungan dan perhatian, karena Ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Pusat dalam rangka meningkatkan kualitas SDM dengan mendirikan sekolah di Wilayah Perbatasan RI - RDTL.
 
Dan kepada semua pihak, Pjs. Bupati Belu mengajak agar semua pihak bersatu dalam melakukan ritual adat dengan baik sehingga leluhur membuka jalan dan merestui Pembangunan Sekolah tersebut karena adat merupakan suatu tradisi dari turun-temurun untuk memperkuat, memperlancar jalannya proses pembangunan SMK dan Politeknik.
 
“ Saya berdiri disini sebagai Penjabat Sementara Bupati Belu yang mana melanjutkan tugas-tugas pemerintah di Kabupaten Belu dan hari ini menyaksikan upacara adat pembangunan SMK dan Politeknik, " katanya.
 
Atas nama masyarakat Kabupaten Belu, dirinya menyampaikan limpah terima kasih karena segala perhatian dari Kemenhan RI terkait Pembangunan Sekolah ini, karena menurut saya potensi disini sangat luar biasa hanya belum diolah dengan baik.
 
Sebelumnya, Staf Ahli Bidang Politik Kemenhan Mayjen TNI Drs. Nugroho Sulistyo Budi menjelaskan Kemenhan hadir saat ini di Kabupaten Belu dalam rangka mewujudkan suatu tujuan baik bagi warga perbatasan untuk membangun SMK dan Politeknik.
 
Sebagai bentuk penghormatan atas semangat juang salah satu tokoh nasional asal NTT Dr. Ben Mboi, M.Ph yang sangat mencintai tanah air agar selalu di kenang anak cucu di masa mendatang.
 
Selain mewarisi, mari kita memohon kepada leluhur kita atas proses pembangunan sekolah ini dapat berjalan dengan baik dan membawa manfaat bagi kita bersama.
 
"Dan sekali lagi terima kasih dan mohon doa restu, dukungan kepada leluhur untuk menjaga kita dalam niat baik kita dan diupayakan untuk anak cucu kita, ” ujarnya.
 
Ritual adat pembukaan lahan (tanah) dalam rangka pembangunan SMK dan Politeknik Dr. Benediktus Mboi, M.Ph, ditandai dengan penyembelihan hewan kurban memohon berkat sang pencipta alam, dan meminta restu para leluhur agar seluruh proses pembangunan sekolah dapat berjalan aman dan lancar. (***)

BELU NTT KEMENHAN
WARTA MILITER

WARTA MILITER

Previous Article

David Darussalam Terharu Rumahnya Selesai...

Next Article

Puluhan Emak-emak Ikuti Penyuluhan KB Kesehatan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Satria Ferry

Muhis

Muhis

Postingan Bulan ini: 49

Postingan Tahun ini: 366

Registered: Jan 15, 2021

Kusdiyono

Kusdiyono

Postingan Bulan ini: 45

Postingan Tahun ini: 167

Registered: Feb 23, 2021

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 39

Postingan Tahun ini: 388

Registered: Jul 11, 2020

WONOSOBO

WONOSOBO

Postingan Bulan ini: 38

Postingan Tahun ini: 81

Registered: Mar 13, 2021

Profle

Suhardi

Anak Penjual Mie Ayam Asal Tonjong Brebes Juga Lulus Jadi Tentara
Personil Kodim Natuna Latih Puluhan Relawan Penanggulangan Kebakaran KKA
Siapkan Tempat Penyalur Bakat dan Hobi, Kodim 0810 Resmikan Lapangan Tembak Darmawangsa
Ini Materi Pembentukan Karakter Kader NU Wanasari Brebes

Follow Us

Recommended Posts

Cegah Sebaran Covid 19, Muspika Jelbuk Masih Perketat Pengawasan Protkes dan PPKM Mikro Diwilayahnya
Ketahuan Langgar Prokes, Delapan Warga Disuruh baca Pancasila di Tempat Umum
Dialog Santai, Babinsa Dalami Kendala Pertanian
Dandim 0824/Jember Jenguk Anggota Sakit Menahun Dan Serahkan Bantuan
Danramil Sleman Pimpinan Babinsa Bagi Masker Gratis di Taman

Random Posts