Forkopimda Purbalingga Diliput Pendam IV/Diponegoro

Forkopimda Purbalingga Diliput Pendam IV/Diponegoro
Tim liputan Pendam IV/Diponegoro berfoto bersama setelah meliput Kodim 0702/Purbalingga dan pejabat Forkopimda Kabupaten Purbalingga

PURBALINGGA - Penerangan Kodam IV/ Diponegoro yang dikepalai oleh Kolonel Kav Susanto, S.I.P., M.A.P melaksanakan liputan di Kabupaten Purbalingga, (16/11/2020).

Tim yang terdiri dari 7 orang dipimpin Kapendam bertolak dinihari dari Kantor Pendam IV/Diponegoro di Semarang dan tiba di Makodim 0702/Purbalingga Jl. S. Parman No.1 Kelurahan Bancar Kabupaten Purbalingga sekira pukul 08.30 WIB, kemudian diterima langsung kedatangannya oleh Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han di ruang transit.

Kedatangan Tim seperti diungkapkan oleh Kapendam dalam rangka liputan profil satuan untuk mengisi salah satu rubrik di majalah Gema Diponegoro edisi bulan November 2020.

"Secara bergilir setiap edisi majalah Gema Diponegoro akan kami tayangkan rubrik khusus mengenai profil satuan, di dalamnya selain memuat profil satuan itu sendiri juga dimuat tentang tanggapan maupun penilaian terhadap satuan tersebut dari instansi maupun kelompok masyarakat yang berada di sekitar satuan, atau mungkin  rekan kerja yang menjadi mitra satuan tersebut, dalam hal ini contohnya untuk satuan seperti Kodim 0702/Purbalingga berarti bagaimana kerjasama, penilaian dan tanggapan dari Forkopimda maupun kelompok masyarakat yang menjadi mitra kerja Kodim, " ungkapnya.

"Hal ini selain untuk melihat bagaimana peran satuan tersebut di wilayah juga sekaligus sebagai tolak ukur penilaian kepada satuan tentang sinergitas dan kinerjanya di wilayah. Kali ini Pendam mengangkat trending topik yang sedang terjadi seperti penanganan Covid-19, bencana alam dan persiapan pelaksanaan Pilkada serentak, selain Dandim sebagai narasumber yang kami wawancara juga ada Kapolres, Pjs.Bupati Purbalingga dan Ketua DPRD Purbalingga, " tambah Kolonel Kav Susanto yang juga merupakan putra daerah dari Kabupaten Purbalingga.

Dalam kesempatan yang sama turut diungkapkan oleh Dandim 0702/Purbalingga tentang  kedatangan Tim yang membuat dirinya dan satuan bangga.

"Terima kasih kepada Tim Liputan dari Gema Diponegoro, dalam hal ini Pendam IV/Diponegoro yang telah bersedia meliput Kodim 0702/Purbalingga, kami atas nama pribadi dan satuan merasa bangga akan hal ini, harapannya dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi motivasi kami dalam melaksanakan tugas di wilayah Kabupaten Purbalingga, untuk dapat berbuat terbaik kepada bangsa dan negara Indonesia dalam bertugas, mudah-mudahan hal ini nantinya juga dapat menjadi studi banding satuan lain juga, " ungkap Dandim.

(Satria Ferry)

Purbalingga Jateng
Satria Feri

Satria Feri

Kebijakan Jam Malam Masih Dipertimbangkan Namun Operasi Prokes Lebih digencarkan Previous Article

Kebijakan Jam Malam Masih Dipertimbangkan Namun Operasi...

63 Orang Pengawas TPS Kecamatan Karangjambu Dilantik Next Article

63 Orang Pengawas TPS Kecamatan Karangjambu Dilantik

Related Posts



Follow Us

Recommended Posts

20 Rumah Terendam Banjir, Anggota Koramil 0824/23 Wuluhan Turun Ke Lapangan
Dandim 0824/Jember Tekankan Anggota Untuk Selalu Jaga Kesehatan
Serma Taufik Himbau Pengunjung Pantai Patuhi Protokol Kesehatan
Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember  Pantau Pelaksanaan Rapid Test KPPS
Tiga Pilar Desa Sukorejo Kerja Bakti Bersama Masyarakat  Amankan Kabel  Jaringan PLN

Random Posts