Gubernur Akmil, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, Tinjau Latihan Taruna Driltis Serangan Siang

Gubernur Akmil, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, Tinjau Latihan Taruna Driltis Serangan Siang

TEMANGGUNG - Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam Santoso., S.I.P., S.Sos., M.Tr.(Han) meninjau Latihan Taktik Regu Senapan dalam Serangan Siang Taruna Tingkat II/Sertar (Sersan Taruna) berjumlah 363 Taruna, di daerah latihan Kaloran Kabupaten Temanggung.

Dalam kunjungan ini Gubernur Akmil didampingi oleh Ir (Inspektur) Akmil Brigjen TNI Rifky Nawawi, S.E., S.I.P., Widyaiswara Bidang Administrasi Akmil Brigjen TNI Maulana Ridwan, S.H., Danmentar Akmil Brigjen TNI Widiyatno, Pamen Ahli Bidang Mildas Taktik Akmil Kolonel Inf Suryo Suprapto dan Wadirdik Akmil Kolonel Inf Saiful Rizal, S.Sos., Rabu (30/9).

"Agar pembuatan maket dibuat sesuai peta latihan yang sudah ditentukan dan tidak asal buat, sehingga latihan dapat digambarkan ke dalam medan pertempuran yang sebenarnya'' tegasnya.

Selanjutnya dalam latihan tersebut akan dikeluarkan perintah serangan, sehingga instruksi koordinasi dalam pelaksanaan serangan akan sama untuk semua anggota sesuai dengan jam "J" yang telah ditentukan oleh komando atas, '' lanjut Totok.

Mayjen TNI Totok Imam menegaskan bahwa semua Taruna harus mengetahui petak serangan, sehingga masing-masing anggota dalam pelaksanaan serangan sudah sesuai dengan sasaran yang telah ditentukan. (***)