Hujan Lebat Akibatkan Bahu Jalan Longsor di Dusun Mlayang Sidareja

Hujan Lebat Akibatkan Bahu Jalan Longsor di Dusun Mlayang Sidareja
Babinsa mengecek langsung kondisi jalan amblas karena tergerus hujan di wilayah binaannya


PURBALINGGA - Kabupaten Purbalingga dan beberapa daerah lainnya saat ini sudah mengalami musim penghujan dengan rata-rata setiap harinya sebagian besar wilayah diguyur hujan dengan intensitas tinggi.

Bagi sebagian orang khususnya seperti petani, hujan merupakan berkah karena tanaman dapat menjadi tumbuh subur,  namun dibalik semua itu kita juga harus waspada akan kemungkinan bencana yang dapat diakibatkan oleh hujan tersebut mengingat wilayah Kabupaten Purbalingga tergolong daerah dengan tipologi rawan bencana seperti longsor, banjir maupun angin puting beliung. 

Hujan deras yang mengguyur salah satu wilayah di Kabupaten Purbalingga yaitu di wilayah Kecamatan Kaligondang, Kabupaten Purbalingga menyebabkan ruas jalan di Desa Sidareja amblas.
Peristiwa tersebut diketahui oleh warga sekitar pukul 01.00 WIB, Senin, (26/10/2020).
 
Seperti yang dilaporkan oleh Babinsa Koramil 02/Kaligondang untuk Desa Sidareja Serda Agus Hendri  kepada Tim liputan Pendim 0702/Purbalingga, bahwa jalan yang mengalami amblas merupakan jalan penghubung Dusun Mlayang dengan Dusun Pecatutan wilayah Desa Sidareja Kecamatan Kaligondang. Jalan yang mengalami amblas sepanjang kurang lebih 24 meter dan lebar 1 meter.
 
“Penyebab jalan amblas akibat hujan yang turun cukup deras  mengguyur wilayah tersebut dari sore hingga malam hari. Guyuran hujan lebat tersebut mengakibatkan tanah di ruas jalan mengalami longsor dan retak di bagian aspal jalan lainnya, ” ungkap Serda Agus Hendri.
 
Sementara ini, tambah Babinsa Serda Agus Hendri , jalan tersebut tidak bisa dilewati kendaraan roda empat atau lebih. Jalan hanya bisa dilalui sepeda dan sepeda motor serta pejalan kaki. Kendaraan roda empat atau lebih dialihkan melalui jalan alternatif, yang tentunya jarak tempuhnya menjadi lebih jauh.
 
“Terkait kejadian jalan amblas tersebut, kami telah melakukan koordinasi dengan Polsek dan  pemerintahan desa, harapannya segera ada penanganan dari pihak terkait agar jalan tersebut dapat secepatnya dilalui kendaraan secara normal kembali, " ungkapnya.

(Satria Ferry)

Purbalingga Jateng
Satria Ferry Sonarya

Satria Ferry Sonarya

Panglima TNI Pimpin Sertijab Kasum, Kabais dan Dandenma Previous Article

Panglima TNI Pimpin Sertijab Kasum, Kabais dan Dandenma

Razia Masker Masih Eksis Dilaksanakan di Wilayah Next Article

Razia Masker Masih Eksis Dilaksanakan di Wilayah

Related Posts



Follow Us

Recommended Posts

20 Rumah Terendam Banjir, Anggota Koramil 0824/23 Wuluhan Turun Ke Lapangan
Dandim 0824/Jember Tekankan Anggota Untuk Selalu Jaga Kesehatan
Serma Taufik Himbau Pengunjung Pantai Patuhi Protokol Kesehatan
Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember  Pantau Pelaksanaan Rapid Test KPPS
Tiga Pilar Desa Sukorejo Kerja Bakti Bersama Masyarakat  Amankan Kabel  Jaringan PLN

Random Posts