Jasmani yang Prima dan Nilai Diatas Standar Menjadi Syarat Mutlak untuk Bisa UKP

Jasmani yang Prima dan Nilai Diatas Standar Menjadi Syarat Mutlak untuk Bisa UKP
Pelaksanaan tes kesegaran jasmani lari sebagai syarat UKP yang diikuti oleh anggota Kodim 0702/Purbalingga

Purbalingga-- - Kesehatan merupakan persyaratan dalam Usul Kenaikan Pangkat (UKP) anggota TNI, namun kemampuan prajurit dalam menjaga dan memiliki Jasmani yang Prima juga menjadi syarat penting. Selasa, 20 Oktober 2020 pagi bertempat di Lapangan Makorem 071/Wijayakusuma, Personel jajaran Korem 071/Wiajayakusuma, baik Perwira, Bintara dan Tamtama, melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani untuk Usul Kenaikan Pangkat (UKP) yang diselenggarakan oleh Jas Korem.

Kepala Seksi Personel (Kasipers) Korem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Harton menyempatkan diri untuk melihat langsung pelaksanaan Garjas UKP di lokasi serta menyampaikan bahwa tes Garjas ini sebagai persyaratan UKP yang diikuti sekitar 103 personel untuk gelombang 1. ” Mereka yang mengikuti tes Garjas ini secara administrasi sudah memenuhi persyaratan untuk diajukan UKP, sehingga mereka harus memenuhi standar nilai yang sudah ditetapkan oleh TNI AD yakni 51 apabila tidak memenuhi standar nilai Garjas tersebut, tidak bisa diajukan ke satuan atas untuk UKP, sehingga harus ditunda untuk periode berikutnya terang, " terang Kasipers.


Batipers Kodim 0702/Purbalingga Pelda Agung Nugroho juga meminta agar 9 anggota dari Purbalingga sebagai peserta UKP bisa memanfaatkan waktu yang diberikan oleh penyelenggara semaksimal mungkin terutama item Smapta A lari selama 12 menit, maupun Smapta B berupa Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges, Shuttle Run dan renang ketangkasan jarak 50 meter sehingga memenuhi syarat untuk UKP.

“Kita berharap agar semuanya bisa UKP pada 1 April 2021, khususnya 9 anggota Kodim 0702/Purbalingga, namun bagi personel yang tidak memenuhi persyaratan, akan diberikan waktu ekstra dan pengawasan dalam pembinaan fisik, sehingga periode berikutnya bisa memenuhi persyaratan untuk UKP, ”  jelasnya.

Dilapangan nampak pelaksanaan Garjas UKP berlangsung tertib dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan pandemi Covid-19. (Satria Ferry)

Purbalingga Jateng
Satria Ferry Sonarya

Satria Ferry Sonarya

Dispenad Selenggarakan Pendidikan Desain Grafis, Salah Satu Pesertanya dari Kodim Purbalingga Previous Article

Dispenad Selenggarakan Pendidikan Desain Grafis, Salah...

Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Sosialisasi Dilaksanakan Next Article

Jelang Pembelajaran Tatap Muka, Sosialisasi Dilaksanakan

Related Posts



Follow Us

Recommended Posts

20 Rumah Terendam Banjir, Anggota Koramil 0824/23 Wuluhan Turun Ke Lapangan
Dandim 0824/Jember Tekankan Anggota Untuk Selalu Jaga Kesehatan
Serma Taufik Himbau Pengunjung Pantai Patuhi Protokol Kesehatan
Koramil Jajaran Kodim 0824/Jember  Pantau Pelaksanaan Rapid Test KPPS
Tiga Pilar Desa Sukorejo Kerja Bakti Bersama Masyarakat  Amankan Kabel  Jaringan PLN

Random Posts