Kodim 0305/Pasaman Gelar Tradisi Penerimaan Warga Baru

Kodim 0305/Pasaman Gelar Tradisi Penerimaan Warga Baru

PASAMAN - Kodim 0305/Pasaman melaksanakan acara tradisi penerimaan warga baru bagi 29 Prajurit Tamtama Remaja baru (Taja) PK TNI AD GEL. II TA. 2019 [OV] yang berlangsung di Makodim 0305/Pasaman, Kamis (03/08/2020).

Hadir juga Kasdim Mayor Inf Supadi, dan Para Pasi Kodim 0305/Pasaman.

Diketahui, 29 Tamtama Remaja yang baru masuk Satuan Kodim 0305/Pasaman ini merupakan putra-putra terbaik dari Kabupaten Pasaman sendiri yang baru saja selesai pendidikan.

Di awal amanatnya, Dandim Letkol Inf Ahmad Aziz mengucapkan selamat datang bagi warga baru Kodim 0305/Pasaman.

Kegiatan ini, kata Dandim, merupakan ciri khas dalam hal tradisi satuan yang bertujuan untuk membangun dan meningkatkan Spirit Corps, moril, disiplin, kebersamaan, dan soliditas satuan. 

"Ini sebagai tolak ukur bagi kesiapan dan kemampuan personel baru sebelum masuk ke koramil masing-masing serta nantinya ke daerah binaan masing-masing, " sebutnya.

Oleh karena itu, lanjut Dandim, ini perlu diperhatikan oleh setiap pelaku latihan, setiap materi yang diberikan dengan sungguh-sungguh dan semangat sehingga dapat mewujudkan prajurit yang mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya yang akan di hadapi.

“Setiap prajurit dapat memiliki dan mengerti akan tugas pokok dalam mewujudkan profesionalisme prajurit melalui pembinaan, doktrin maupun latihan, ” papar Dandim.

Kepada Taja baru, Komandan Kodim 0305/Pasaman, segera beradaptasi dan harus memiliki semangat belajar dan mau membuka wawasan.

“Disini perlu kita sampaikan dan harus dipahami oleh seluruh Tamtama Remaja, dalam kegiatan ini sesuai tuntutan tugas dan jabatan yang akan di emban dalam mendukung tugas pokok satuan teritorial, ” pesannya lagi.