Kodim 0702 Purbalingga Laksanakan Sertijab Danramil dan Perwira Staf

Kodim 0702 Purbalingga Laksanakan Sertijab Danramil dan Perwira Staf
Dandim pimpin sertijab Perwira staf dan Danramilnya


PURBALINGGA - Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Yudhi Novrizal, S.I.P., M.Han. memimpin upacara serah terima jabatan Danramil dan Perwira Staf jajaran Kodim 0702/Purbalingga. Upacara di lakukan di Aula Indor Makodim, Jalan Letjen S. Parman, Bancar, Kecamatan Purbalingga, Kabupaten Purbalingga (30/07/2020).

Hadir pada pelaksanaan sertijab tersebut Kasdim 0702/Purbalingga Mayor Inf Saeroji, Para Pasi, Para Danramil Jajaran Kodim 0702/Purbalingga, Pengurus Persit KCK Cab. XVII, Prajurit TNI dan PNS TNI Kodim 0702/Purbalingga. Karena masih dalam masa pandemi, pelaksanaan kegiatan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam amanatnya, Dandim 0702/Purbalingga mengatakan, " Serah terima jabatan di lingkungan TNI AD khususnya Kodim 0702/Purbalingga,  merupakan kegiatan yang harus dilakukan. Hal tersebut sebagai upaya pembinaan satuan dan pembinaan personel di lingkungan Kodim yang dinamis dan konstruktif sesuai dengan tuntutan perkembangan dan kebutuhan organisasi, " katanya.

" Serah terima jabatan di lingkup Kodim merupakan penyegaran sisi pembinaan satuan dan personel. Dengan hal tersebut diharapkan tujuan organisasi dapat tercapai dan akan meningkatkan kinerja serta profesionalisme dalam menyelesaikan permasalahan yang ada saat dihadapkan dengan tantangan serta situasi dan kondisi di tempat tugas yang baru , " tambah Dandim.

Dandim juga menyampaikan bahwa dalam serah terima jabatan tentunya banyak ditemukan hal yang baru. Oleh karena itu diharapkan untuk segera menyesuaikan diri di tempat tugas yang baru, terutama dalam melakanakan koordinasi secara baik dengan Muspika, para Toga, Tomas, Toda dan Institusi Pemerintah lainnya. Pejabat yang baru juga diharapkan mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

"Jeli dalam melihat situasi  sehingga tugas pokok berjalan dengan baik. Dengan begitu akan tercipta kondisi yang aman dan kondusif guna mendukung kesuksesan progam kerja serta pembangunan di wilayahnya masing-masing khususnya dan Purbalingga pada umumnya, " pungkasnya.

(Satria Ferry)