Kodim Abdya Optimalkan Percepatan Musim Tanam

Kodim Abdya Optimalkan Percepatan Musim Tanam

Abdya - Wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya bersama dengan sinergi Kodim 0110/Abdya tengah melakukan program percepatan musim tanam kedua tahun 2020. Program ini ditargetkan untuk meningkatkan produksi pangan dan ekonomi rakyat di masa pandemi.

Untuk mengejar target itu seluruh alsintan bajak dikerahkan ke seluruh Kecamatan dan dimonitoring oleh jajaran Koramil Kodim 0110/Abdya.

Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo melalui Plh. Pasiter Kapten Inf Mohd Arifin menyebutkan pasca panen raya pada Agustus kemarin pihaknya langsung menjemput bola untuk kembali mendampingi petani mengolah sawah. Hal ini diminta langsung oleh Bupati Aceh Barat Daya Akmal Ibrahim, SH agar jajaran Babinsa dan Bhabinkamtibmas terus mendukung program ketahanan pangan di wilayah Abdya.

"Meski padat dengan berbagai tugas, kita telah kerahkan jajaran Babinsa di wilayah untuk melakukan pendampingan pertanian, " ungkapnya.

Plh. Pasiter menjelaskan, salah satu tugas dari Satkowil yaitu membantu serta mendukung program Pemerintah Daerah dalam rangka mewujudkan pembangunan dan kemajuan daerah.

"Hingga hari ini Babinsa kita di wilayah secara intens masih melakukan pendampingan. Untuk mengoptimalkan program ini kita dengan Distanpan masih terus komunikasikan, " singkatnya.