Kodim Abdya Uji Petik Tes Urine

Kodim Abdya Uji Petik Tes Urine

Abdya -  Dalam upaya melakukan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Kodim 0110/Abdya melalui Staf Intel melaksanakan Sosialisasi P4GN TW III yang bertempat di Aula Kodim 0110/Abdya, kegiatan ini  turut ditinjau langsung oleh Tim Sintel Kodam IM yang dipimpin oleh Mayor Inf Dede Farlian, S. Sos, M.M, M, Han (Pabandya Pam Sinteldam) ( Rabu (16/9/2020)

Sebelum Tim memasuki Aula terlabih dahulu dilkasanakan pengecekan suhu tubuh dan mencuci tangan yang sesuai dengan protokoler kesehatan Covid 19.

Kedatangan Tim Sinteldam tersebut disambut oleh Dandim 0110/Abdya (Letkol Inf Arip Subagiyo) dan mengatakan, " Pada kesempatan pertama Dandim mengucapkan selamat datang kepada As Intel beserta rombongan di Kodim 0110/Abdya.

Dalam sambutannya Dandim mengatakan" Kegiatan P4GN ini adalah sebagai bekal Untuk membentengi diri dari bahaya narkoba, terlebih sebagai benteng negara TNI AD termasuk PNS dan keluarga besarnya jangan sampai terpengaruh oleh narkoba, hindari narkoba hidup sehat dan cerdas tanpa narkoba.

Ia juga menjelaskan bahwa tujuan dari penyuluhan ataupun sosialisasi ini agar setiap prajurit khususnya dapat menjaga diri dan keluarga serta lingkungannya dari penyalahgunaan Narkoba.

Caranya adalah dengan menambah wawasan dan membangun kesadaran agar waspada dan tidak terjebak dalam perilaku penyalahgunaan Narkoba, " Ucap Dandim

Pada kesempatan tersebut Pabandya Pam Sinteldam selaku ketua Tim menyampaikan" Kegiatan penyuluhan P4GN sangat penting untuk dilaksanakan, guna deteksi dan cegah dini agar mengetahui bahaya Narkoba dan efek negatif terhadap diri, keluarga dan lingkungan, sehingga prajurit terhindar dari obat-obat terlarang tersebut.

Kepada semua anggota untuk menghindari dan menjauhi Narkoba dengan cara jangan sampai sekali-kali anggota ingin tau bentuk narkotika, sabu dan barang-barang haram lainnnya, apalagi penasaran sampai ingin merasakannya

Lanjutnya memaparkan,
Saat ini remaja sangat rentan terjerat Narkoba karena banyak faktor yang dapat menjerat mereka yaitu faktor lingkungan, faktor individu dan faktor keluarga (broken home) yang mempengaruhinya, untuk itu perlu perhatian khusus dan pengawasan ekstra terhadap putra-putri kita bersama.

“Narkotika adalah permasalahan bersama, karena jumlah penyalahgunaan Narkotika selalu mengalami peningkatan baik dari pemakai, pengedar maupun penyebaran disetiap tahunnya, sehingga perlu adanya kerjasama yang ekstra untuk memberantas penyalahgunaan, peredaran barang-barang terlarang tersebut.

Seluruh peserta penyuluhan P4GN untuk bersama-sama mengawal putra-putri dirumah dengan memberikan perhatian khusus dan kasih sayang penuh agar tidak salah pergaulan diluar, kerasan dirumah dan nantinya dapat terhindar dari penyalahgunaan Narkoba

Mari kita bentengi diri dengan mendekatkan diri dan meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT, karena dengan itulah kita semua bisa terhindar dari musibah termasuk dengan peredaran Narkoba ini, " Tandas Mayor Dede

Pada kegiatan ini juga dilakukan pengecekan Urin secara acak kepada prajurit Kodim 0110/Abdya, selain itu juga akan dilakukan  pengecekan Gudang Senjata dan Pemeriksaan kelengkapan Administrasi kendaraan Dinas.