Kunjungi Posko Covid-19 Maguwoharjo, Panglima TNI dan Kapolri Terima Paparan Wagub DIY

Kunjungi Posko Covid-19 Maguwoharjo, Panglima TNI dan Kapolri Terima Paparan Wagub DIY
Panglima TNI bersama Kapolri dan rombongan di posko PPKM Mikro Kalurahan Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/2) pagi. (Ft.Penrem072)

YOGYAKARTA - Salah satu Posko skala mikro pencegahan penularan covid-19 tingkat Rukun Tetangga (RT) yang dibangun Pemkab Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berada di Kalurahan Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Sleman.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke posko PPKM Mikro Maguwoharjo tersebut pada Jumat (19/2/2021) pagi.

Melalui jalur udara, rombongan Panglima TNI bersama Kapolri tiba Bandara Adisucipto YKA dan disambut langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P, M.Si, Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P, MM, Danlanud Adisucioto, Brigjen TNI M. Yani Amirullah, Danlanal Yka Kolonel Mar Harry Indarto, Forkopimda DIY, para Asisten Kodam IV/Dip, para Kasi Kasrem 072/Pmk dan Dandim 0732/Sleman.

Dari ruang transit Base Ops ADS Bandara Adisucipto, Panglima TNI dan Kapolri menerima paparan dari Wakil Gubernur DIY, KGPPAA Paku Alam X. Paparan yang disampaikan dihadapan rombongan Panglima terkait perkembangan kondisi wilayah DIY mengenai dampak pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum berujung usai.

Setelah menerima paparan, Panglima TNI bersama Kapolri dan rombongan langsung menuju ke Kalurahan Maguwoharjo untuk meninjau atau uji petik posko PPKM Mikro Kalurahan Maguwoharjo.

Menurut Panglima TNI, kedatangannya bersama Kapolri meninjau posko PPKM skala mikro di Maguwoharjo ini, untuk memastikan apakah posko tersebut sudah sesuai dengan protokol kesehatan sebagaimana dianjurkan oleh Pemerintah atau belum.

Selain itu, sekaligus memastikan bahwa program PPKM Mikro di Kabupaten Sleman, bisa berjalan sesuai fungsinya yakni melakukan pelacakan dan isolasi kemudian terus memperketat kegiatan masyarkat yang menimbulkan keramaian serta melaksanakan pembatasan sosial.

"Fungsi posko ini tentunya juga dibeckup oleh Pemerintah Daerah melalui peraturan sendiri, " ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa program PPKM Mikro berbasis sampai dengan wilayah RT/RW sehingga menjadi wilayah hijau, tenaga tracing melibatkan unsur Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas.

"Termasuk unsur dari desa yang tetap melaksanakan tugasnya. Kendati demikian mereka kini lebih menjadi petugas pengawas protokol kesehatan, " (Muhis)

SLEMAN YOGYAKARTA
Muhis

Muhis

Previous Article

TNI Polri di Babahrot Padamkan Titik Asap

Next Article

TNI Polri di Kuala Batee Intensifkan Patroli...

Related Posts

Peringkat

Profle

KODIM SURABAYA TIMUR

KODIM 0827 SUMENEP

KODIM 0827 SUMENEP

Postingan Bulan ini: 85

Postingan Tahun ini: 135

Registered: Sep 23, 2021

Amelia Rizky

Amelia Rizky

Postingan Bulan ini: 74

Postingan Tahun ini: 186

Registered: Jul 10, 2020

KOREM 083BDJ MALANG

KOREM 083BDJ MALANG

Postingan Bulan ini: 64

Postingan Tahun ini: 130

Registered: Sep 18, 2021

Kusdiyono

Kusdiyono

Postingan Bulan ini: 57

Postingan Tahun ini: 576

Registered: Feb 23, 2021

Profle

Narsono Son

Puluhan Prajurit Kodim 0701/Banyumas Naik Pangkat
Danrem 071/Wijayakusuma Bersama Forkopimda Banyumas Ikuti Upacara Peringatan HUT Ke-76 TNI Secara Virtual 
Sambut HUT TNI Ke 76, Ini Yang Dilakukan PC 0209 FKPPI Labuhanbatu Di Taman Makam Pahlawan 
Wakapolresta Banyumas Beri Kejutan Pada Danrem 071/Wijaya Kusuma

Follow Us

Recommended Posts

Berbagai Upaya Terus Dilakukan oleh Anggota Koramil 0827/05 Lenteng Demi Terciptanya Herd Immunity
Kepedulian Babinsa Dari Jajaran Kodim 0827/Sumenep Melaksanakan Pendampingan Vaksinasi Masal Di Kecamatan Saronggi
Babinsa Giligenteng Sebut Dua Lokasi Sasaran Vaksinasi Tingkatkan Capaian Terget
Dongkrak Capaian, Vaksinasi Di Kecamatan Batuan Digelar Malam Hari
Forkopimka Tlanakan Bersama Puskesmas Gelar Gerai Vaksinasi Terpadu