Kunjungi Posko Covid-19 Maguwoharjo, Panglima TNI dan Kapolri Terima Paparan Wagub DIY

Kunjungi Posko Covid-19 Maguwoharjo, Panglima TNI dan Kapolri Terima Paparan Wagub DIY
Panglima TNI bersama Kapolri dan rombongan di posko PPKM Mikro Kalurahan Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/2) pagi. (Ft.Penrem072)

YOGYAKARTA - Salah satu Posko skala mikro pencegahan penularan covid-19 tingkat Rukun Tetangga (RT) yang dibangun Pemkab Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berada di Kalurahan Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Sleman.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke posko PPKM Mikro Maguwoharjo tersebut pada Jumat (19/2/2021) pagi.

Melalui jalur udara, rombongan Panglima TNI bersama Kapolri tiba Bandara Adisucipto YKA dan disambut langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P, M.Si, Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P, MM, Danlanud Adisucioto, Brigjen TNI M. Yani Amirullah, Danlanal Yka Kolonel Mar Harry Indarto, Forkopimda DIY, para Asisten Kodam IV/Dip, para Kasi Kasrem 072/Pmk dan Dandim 0732/Sleman.

Dari ruang transit Base Ops ADS Bandara Adisucipto, Panglima TNI dan Kapolri menerima paparan dari Wakil Gubernur DIY, KGPPAA Paku Alam X. Paparan yang disampaikan dihadapan rombongan Panglima terkait perkembangan kondisi wilayah DIY mengenai dampak pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum berujung usai.

Setelah menerima paparan, Panglima TNI bersama Kapolri dan rombongan langsung menuju ke Kalurahan Maguwoharjo untuk meninjau atau uji petik posko PPKM Mikro Kalurahan Maguwoharjo.

Menurut Panglima TNI, kedatangannya bersama Kapolri meninjau posko PPKM skala mikro di Maguwoharjo ini, untuk memastikan apakah posko tersebut sudah sesuai dengan protokol kesehatan sebagaimana dianjurkan oleh Pemerintah atau belum.

Selain itu, sekaligus memastikan bahwa program PPKM Mikro di Kabupaten Sleman, bisa berjalan sesuai fungsinya yakni melakukan pelacakan dan isolasi kemudian terus memperketat kegiatan masyarkat yang menimbulkan keramaian serta melaksanakan pembatasan sosial.

"Fungsi posko ini tentunya juga dibeckup oleh Pemerintah Daerah melalui peraturan sendiri, " ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa program PPKM Mikro berbasis sampai dengan wilayah RT/RW sehingga menjadi wilayah hijau, tenaga tracing melibatkan unsur Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas.

"Termasuk unsur dari desa yang tetap melaksanakan tugasnya. Kendati demikian mereka kini lebih menjadi petugas pengawas protokol kesehatan, " (Muhis)

SLEMAN YOGYAKARTA
Muhis

Muhis

Previous Article

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G....

Next Article

Panglima TNI Mutasi 99 Pati, Gubernur Akmil...

Related Posts

Peringkat

Profle

Satria Ferry

Muhis

Muhis

Postingan Bulan ini: 49

Postingan Tahun ini: 366

Registered: Jan 15, 2021

Kusdiyono

Kusdiyono

Postingan Bulan ini: 45

Postingan Tahun ini: 167

Registered: Feb 23, 2021

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 39

Postingan Tahun ini: 388

Registered: Jul 11, 2020

WONOSOBO

WONOSOBO

Postingan Bulan ini: 38

Postingan Tahun ini: 81

Registered: Mar 13, 2021

Profle

Suhardi

Anak Penjual Mie Ayam Asal Tonjong Brebes Juga Lulus Jadi Tentara
Personil Kodim Natuna Latih Puluhan Relawan Penanggulangan Kebakaran KKA
Siapkan Tempat Penyalur Bakat dan Hobi, Kodim 0810 Resmikan Lapangan Tembak Darmawangsa
Ini Materi Pembentukan Karakter Kader NU Wanasari Brebes

Follow Us

Recommended Posts

Cegah Sebaran Covid 19, Muspika Jelbuk Masih Perketat Pengawasan Protkes dan PPKM Mikro Diwilayahnya
Ketahuan Langgar Prokes, Delapan Warga Disuruh baca Pancasila di Tempat Umum
Dialog Santai, Babinsa Dalami Kendala Pertanian
Dandim 0824/Jember Jenguk Anggota Sakit Menahun Dan Serahkan Bantuan
Danramil Sleman Pimpinan Babinsa Bagi Masker Gratis di Taman

Random Posts