Kunjungi Posko Covid-19 Maguwoharjo, Panglima TNI dan Kapolri Terima Paparan Wagub DIY

Kunjungi Posko Covid-19 Maguwoharjo, Panglima TNI dan Kapolri Terima Paparan Wagub DIY
Panglima TNI bersama Kapolri dan rombongan di posko PPKM Mikro Kalurahan Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/2) pagi. (Ft.Penrem072)

YOGYAKARTA - Salah satu Posko skala mikro pencegahan penularan covid-19 tingkat Rukun Tetangga (RT) yang dibangun Pemkab Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berada di Kalurahan Maguwoharjo, Kecamatan Depok, Sleman.

Sementara itu, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo berkunjung ke posko PPKM Mikro Maguwoharjo tersebut pada Jumat (19/2/2021) pagi.

Melalui jalur udara, rombongan Panglima TNI bersama Kapolri tiba Bandara Adisucipto YKA dan disambut langsung oleh Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P, M.Si, Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar, Danrem 072/Pamungkas, Brigjen TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P, MM, Danlanud Adisucioto, Brigjen TNI M. Yani Amirullah, Danlanal Yka Kolonel Mar Harry Indarto, Forkopimda DIY, para Asisten Kodam IV/Dip, para Kasi Kasrem 072/Pmk dan Dandim 0732/Sleman.

Dari ruang transit Base Ops ADS Bandara Adisucipto, Panglima TNI dan Kapolri menerima paparan dari Wakil Gubernur DIY, KGPPAA Paku Alam X. Paparan yang disampaikan dihadapan rombongan Panglima terkait perkembangan kondisi wilayah DIY mengenai dampak pandemi covid-19 yang sampai saat ini belum berujung usai.

Setelah menerima paparan, Panglima TNI bersama Kapolri dan rombongan langsung menuju ke Kalurahan Maguwoharjo untuk meninjau atau uji petik posko PPKM Mikro Kalurahan Maguwoharjo.

Menurut Panglima TNI, kedatangannya bersama Kapolri meninjau posko PPKM skala mikro di Maguwoharjo ini, untuk memastikan apakah posko tersebut sudah sesuai dengan protokol kesehatan sebagaimana dianjurkan oleh Pemerintah atau belum.

Selain itu, sekaligus memastikan bahwa program PPKM Mikro di Kabupaten Sleman, bisa berjalan sesuai fungsinya yakni melakukan pelacakan dan isolasi kemudian terus memperketat kegiatan masyarkat yang menimbulkan keramaian serta melaksanakan pembatasan sosial.

"Fungsi posko ini tentunya juga dibeckup oleh Pemerintah Daerah melalui peraturan sendiri, " ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menegaskan bahwa program PPKM Mikro berbasis sampai dengan wilayah RT/RW sehingga menjadi wilayah hijau, tenaga tracing melibatkan unsur Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga dan Bhabinkamtibmas.

"Termasuk unsur dari desa yang tetap melaksanakan tugasnya. Kendati demikian mereka kini lebih menjadi petugas pengawas protokol kesehatan, " (Muhis)

SLEMAN YOGYAKARTA
Muhis

Muhis

Previous Article

TNI Polri di Babahrot Padamkan Titik Asap

Next Article

Korem Baladhika Jaya Terima Kunjungan Wasrik...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono

Kusdiyono

Kusdiyono

Postingan Bulan ini: 76

Postingan Tahun ini: 354

Registered: Feb 23, 2021

Heripurwanto

Heripurwanto

Postingan Bulan ini: 73

Postingan Tahun ini: 318

Registered: Aug 22, 2020

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 65

Postingan Tahun ini: 170

Registered: Apr 8, 2021

Siswandi

Siswandi

Postingan Bulan ini: 62

Postingan Tahun ini: 595

Registered: Jul 11, 2020

Profle

Junaidi

Dandim 1405/Parepare Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Jurnalis di Rumah sakit Sumantri
Laga Persahabatan PS Kodim 0209/LB Vs Tim Eks PSPS Pekan Baru Bermain Imbang Skor 2-2
Tanggap Darurat PPKM Se Jawa Bali Yonkes 2/Divif 2 Kostrad Gelar Apel Kesiapsiagaan
Danyonif 126/KC Ajak Pemuda Labuhanbatu Utara Dalam Pemulihan Ekonomi

Follow Us

Recommended Posts

Dandim 0824/Jember Bersama Kapolres Bantu Relawan Pemulasaraan Jenazah APD dan Sembako
Dandim 0827/Sumenep Dan Forkopimda Pantau Pelaksanaan PPKM Darurat di Pabian
Dandim Sumenep Bersama Forkopimda Hadiri Penyerahan Bantuan 18 Ton Beras Untuk Masyarakat Terdampak Covid - 19
Kebutuhan Oksigen Meningkat 7 Kali Lipat, Mako Lanal Banyuwangi Sediakan Depo Isi Ulang Oksigen Gratis 24 Jam
Babinsa Realisasikan Pembangunan Jembatan Mesjid