Jalan Dibangun TNI, Waryono Nyicil Ayem

indonesiasatu, 26 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Pekalongan - Meski Waryono (70) bukan warga Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, melainkan warga Dukuh Banjaran RT 01/ RW 05, Desa Kwigaran, Kecamatan Kesesi, namun dia mulai nyicil ayem, terkait jalan di Pantirejo saat ini tengah dibangun TNI melalui gelaran TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan.

Hal itu lantaran sawah Karyono berada di wilayah Desa Pantirejo yang berbatasan dengan Desa Kwigaran. ''Saya sudah mulai nyicil ayem, Pak, sebentar lagi jalanan di Pantirejo menjadi bagus setelah dibangun Pak Tentara,'' ungkap Waryono yang ditemui Tim Pendim Pekalongan, saat pulang dari sawah sambil membawa hasil panenan padinya, Rabu (25/03/2020).

Kenapa kok nyicil ayem ? Waryono menuturkan, nantinya setelah jalanan bagus, saat mau beraktivitas di sawah setiap harinya akan menjadi lancar. Tidak lagi harus bergulat dengan jalanan yang jelek, jika hujan licin dan banyak kubangan air.

''Terlebih disaat musim panen padi seperti saat ini, jika jalan sudah bagus untuk membawa hasil panenan padi dari sawah ke rumah tentu akan menjadi lancar,'' tutur Waryono. (rus)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu