Kerja Maksimal dan Bisa Dekat dengan Masyarakat di Lokasi TMMD

indonesiasatu, 26 Mar 2020, PDF
Share w.App T.Me
INDONESIASATU.CO.ID:

Pekalongan - Beragam yang dicita-citakan para anggota Satgas TMMD Reguler ke-107 Kodim Pekalongan, saat bertugas di desa sasaran TMMD itu, Desa Pantirejo, Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

Ada yang ingin bekerja sambil belajar banyak hal, termasuk ada beberapa Satgas TMMD yang inginnya kerja keras mensukseskan semua program TMMD baik fisik maupun non fisik. Ada pula yang ingin meresapi suasana baru, tugas di tengah-tengah masyarakat pedesaan yang penuh kekeluargaan.

Seperti yang dilakukan oleh Pratu Febrianto, anggota Satgas TMMD yang dari Batalyon Infanteri 407/Padma Kusuma. Mungkin belum ada keinginan mempelajari banyak ilmu di luar dinas kemiliteran, dia menyatakan, saat tugas di lokasi TMMD, terpenting kerja maksimal dan bisa dekat dengan masyarakat.

''Bagi saya sementara hanya itu cita-cita saya saat tugas di desa sasaran TMMD. Kerja maksimal membantu mensukseskan pekerjaan fisik yang sudah diprogramkan di TMMD, termasuk saya bisa dekat dengan masyarakat sudah merupakan sesuatu yang istimewa bagi saya,'' ujar Pratu Febrianto, Rabu (25/03/2020).

Untuk mewujudkan tekadnya itu, seusai kerja keras di lokasi TMMD, begitu ada waktu luang, termasuk di malam hari, Pratu Febrianto, selalu menyempatkan diri untuk anjangsana ke rumah-rumah warga, termasuk ikut ronda malam dengan warga desa sasaran TMMD. (rus)

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu