Operasi Masker Terus Diketatkan untuk Tekan Bertambahnya Kasus Covid-19 di Purbalingga

Operasi Masker Terus Diketatkan untuk Tekan Bertambahnya Kasus Covid-19 di Purbalingga
Tim gabungan melaksanakan apel dan penerimaan perintah operasi sebelum melaksanakan razia

PURBALINGGA– Pemerintah Kabupaten Purbalingga terus berupaya menekan persebaran Covid-19. Satu diantaranya dengan mengetatkan razia pemakaian masker hampir di semua wilayah.
 
Seperti yang dilaksanakan di wilayah Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga, tepatnya di ruas jalan depan Balai Desa Kedungjati (9/9/2020).

Petugas gabungan dari Koramil 05/Bukateja, Lanud Wirasaba, Polsek Bukateja, Puskesmas Bukateja dan perangkat Desa Kedungjati terjun langsung dalam kegiatan ini.
 
Hasilnya, ada 30 orang pelanggar yang kedapatan tidak memakai masker, saat sedang melintas di ruas jalan Kedungjati - Bukateja. Para pelanggar lantas didata dan diberikan edukasi mengenai protokol kesehatan. Adapula, yang ditindak push up dan menyanyikan lagu Indonesia Raya maupun lagu wajib nasional lainnya sebagai tindakan peringatan namun terukur dan terarah dengan harapan pelanggar menjadi sadar akan pentingnya disiplin melaksanakan protokol kesehatan.

Seperti diungkapkan Pelda Toni Handoyo Batituud Koramil 05/Bukateja yang hadir dalam kegiatan ini," razia ini sebagai salah satu upaya menekan laju penambahan kasus Covid-19 yang saat ini belum usai dan justru malah ada peningkatan kasus diberbagai wilayah," ungkapnya.

Hal senada turut di ungkapkan oleh dr Widiyati dari Puskesmas Bukateja," menjadi keprihatinan kita bersama karena data terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Purbalingga per tanggal 5 September 2020 saja sudah mencapai 24 orang yang positif dan dirawat, hal ini bisa saja akan terus bertambah bila masyarakat tidak patuh dan disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan," ungkapnya.

(Satria Ferry)