Peduli Lingkungan, Kodim 0305/Pasaman Tanam Seribu Pohon

Peduli Lingkungan, Kodim 0305/Pasaman Tanam Seribu Pohon

PASAMAN - TNI Kodim 0305/Pasaman, Korem 032/Wirabraja Sumatera Barat, melaksanakan kegiatan pembinaan lingkungan hidup untuk lestarikan bumi Indonesia demi masa depan generasi penerus bangsa, Rabu (16/09/2020).

Dandim 0305/Pasaman, Letkol Inf Ahmad Aziz melalui Kasdim Mayor Inf Supadi mengemukakan, penanaman pohon ini merupakan bagian dari inisiasi TNI-Polri, bersama masyarakat sekitar dengan tema kegiatan "Hijaukan Kembali Bumi Indonesia Sebagai Wujud Kepedulian Demi Masa Depan Generasi Penerus Bangsa".

"Ini komitmen TNI dan masyarakat untuk menjaga lingkungan agar tetap hijau dan juga dapat diwariskan kepada generasi penerus bangsa, " Kata Kasdim Mayor Inf Supadi.

Dia berharap, gerakan penanaman pohon ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk lebih mencintai alam dengan menjaga kelestariannya.

"Jenis pohon yang di tanam Mahoni dan Durian sebanyak 1000 batang, Melalui kegiatan ini semoga tumbuh kesadaran masyarakat untuk menanam kembali lahan yang gersang agar hijau kembali, " katanya.

Selanjutnya, kata dia, Kita berupaya menggelorakan gerakan penghijauan untuk antisipasi daerah rawan bencana. "Marilah kita mulai dan aplikasikan di lingkungan keluarga terlebih dahulu atau di wilayah kita masing-masing, ” tutupnya.

Dalam kegiatan penanan pohon ini dihadiri langsung Kasdim Mayor Inf Supadi, Kapolsek Panti Iptu Edwin, Camat Panti, Wali Nagari bersama jajaran Koramil setempat.